5 Tips Jitu Diet Sehat untuk Pekerja Kantor | BREAKTIME
5 Tips Healthy Diet for Office Worker
30.01.2015

Terbentur jadwal kerja yang padat atau terkendala pembagian shift, membuat Anda kebingungan mencari waktu yang pas untuk berolahraga. Niatan berdiet yang sudah bulat mengharuskan B’timers pandai-pandai mengatur diet planning yang baik. Jangan khawatir, kali ini Breaktime memiliki solusi ampuh menjalankan program penurunan berat badan untuk office worker seperti berikut ini:

Eat Balanced

5 Tips Healthy Diet for Office Worker

Menyiapkan bekal makanan sendiri dari rumah dapat menjadi solusi untuk menjaga pola makan. Biasanya, kantin kantor hanya menyajikan makanan siap saji saja. Buatlah kudapan sehat dari perpaduan buah, sayur, kacang-kacangan, susu low fat, dan daging tanpa lemak. Tambahkan bumbu-bumbu alami untuk menambah kelezatan dan hindari kudapan yang mengandung banyak garam.

Simple Exercise

5 Tips Healthy Diet for Office Worker

Usai makan siang, usahakan untuk melakukan olahraga ringan seperti naik turun tangga atau mengayunkan kaki saat duduk. Meskipun hal ini terbilang cukup sederhana, tetapi cukup membakar kalori jika dibandingkan dengan duduk rapi di atas meja dan menghadap laptop saja.

Drink More Water

5 Tips Healthy Diet for Office Worker

Banyak minum air putih dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran kalori dapat berjalan dengan lancar. Dalam program ini, usahakan minimal minum 12 gelas setiap hari. Jauhi minuman bersoda karena dapat merusak program diet yang sedang Anda jalani saat ini.

Healthy Snacks

5 Tips Healthy Diet for Office Worker

Banyak ngemil saat bekerja dapat mengurangi rasa lapar berat yang akan merusak diet saat ini. Sebab, rasa lapar yang parah justru akan membuat tubuh menyerap lebih banyak kalori. Pilihlah camilan sehat seperti buah yang sudah disiapkan dari rumah.

Never Skip Breakfast

5 Tips Healthy Diet for Office Worker

Menyempatkan untuk sarapan setiap pagi dapat menjaga performa saat bekerja dan mengisi kadar gula yang telah berkurang usai tidur semalaman. Cukup sediakan oatmeal, roti panggang yang diolesi margarin bebas lemak, telur rebus, salad, dan yogurt tanpa lemak sebagai sarapan sehat sebelum bekerja.

Mudah kan menjalani program diet meskipun sibuk kerja? Jika ada waktu senggang dan badan tidak terlalu lelah, pergilah ke tempat gym untuk membakar kalori lebih banyak. Good luck, B’timers!

Share This Article