5 Tips Diet Sehat Ala Dr. Oz yang Dijamin Ampuh | Breaktime
5 Tips Diet Sehat Ala Dr. Oz yang Dijamin Ampuh
30.05.2015

Tips Diet Sehat Ala Dr OZ

Tak bisa dipungkiri, banyak dari kita yang memiliki lemak berlebih di dalam tubuh. Dan biasanya, lemak ini adalah lemak jahat yang tidak baik untuk kesehatan. Adanya penumpukan lemak tidak selalu menjadi masalah yang memicu seseorang untuk berdiet, namun sebenarnya diet itu dilakukan untuk menyeimbangkan asupan nutrisi kita agar tubuh jadi sehat, B’timers.

Jadi, bahkan jika Anda tidak mengalami kelebihan berat badan, diet tetap sah saja dilakukan, dalam rangka menjalankan pola hidup sehat. Nah, agar diet Anda sukses, saatnya mengikuti tips dari ahlinya, nih. Ialah dr. Mehmet Oz atau biasa dikenal dengan dr. Oz, yang menjadi host dalam TV show-nya sendiri di Amerika. Dr. Oz adalah seorang ahli bedah kardiotoraks yang jadi terkenal setelah kemunculannya dalam Oprah Winfrey show.

( Baca juga: Ini dia cara menaikkan berat badan )

Well, apa saja tipsnya? Ini dia:

Mengubah dapur

Langkah pertama adalah makeover dapur Anda. Buang saja makanan atau bahan makanan yang mengandung gula, lemak dan sirup di dapur Anda untuk menggantinya dengan yang lebih sehat.

Pergi berbelanja

Setelah dapur Anda “bersih”, pergilah berbelanja untuk mengganti makanan penyebab lemak menumpuk dengan asupan kaya nutrisi yang didominasi sayuran dan buah segar serta makanan alami yang kaya protein.

Buang 100 kalori setiap hari

Dengan melakukan ini Anda bisa menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam satu tahun. Cara yang paling mudah adalah mengurangi minum soda serta mengurangi konsumsi snack.

5 Tips Diet Sehat Ala Dr. Oz yang Dijamin Ampuh

Menetapkan porsi makan

Mengonsumsi makanan dengan porsi yang sama dan konsisten setiap harinya serta menghindari camilan on-the-go efektif membantu membakar lemak.

Ganti piring saji

Ganti piring makan Anda dengan piring berukuran 22,5 cm Kebanyakan piring makan berukuran 31-32  cm. Piring yang lebih kecil juga membuat Anda mengonsumsi porsi lebih sedikit, sehingga Anda merasa lebih kenyang dengan makan lebih sedikit.

Nah, tips yang sederhana, bukan? Kunci utama diet berawal dari diri sendiri dan rumah Anda. Ubah kebiasaan B’timers dan sukseskan diet ala dr. Oz. Have a try!

Share This Article