Sepatu Olahraga Favorit Atlet, Punya yang Mana? | Breaktime
5 Sepatu Olahraga Favorit Atlet, Punya yang Mana?
05.07.2016

Selain mendukung aktivitas olahraga lebih nyaman, sepatu olahraga memiliki nilai sendiri yang kemudian menjadi favorit bagi banyak orang. Bagi para atlet, sepatu olahraga bahkan sudah seperti sahabat yang tak terpisahkan. Jika demikian, apa saja sepatu olahraga favorit atlet? Ini dia daftarnya.

Adidas

Sepatu Olahraga Favorit Atlet, Punya yang Mana? | Breaktime
Sepatu Adidas sejak tahun 1920

Adidas merupakan salah satu merk sepatu paling terkenal di dunia yang juga termasuk favorit para atlet. Memulai sejarahnya sejak tahun 1920, dua bersaudara berkewaranegaraan Jerman, Adolf Adi Dassler dan Rudolf Dassler sang pencetus ide berkembangnya industri sepatu yang menjadi cikal bakal Adidas hingga saat ini. Kedua bersaudara ini akhirnya berpisah saat Rudolf Dassler memutuskan membuat merk sepatu sendiri yang kemudian bernama Puma.

Nike

Sepatu Olahraga Favorit Atlet, Punya yang Mana? | Breaktime
Dipakai para atlet dengan nama besar

Tak bisa dipungkiri, Nike memang salah satu sepatu olahraga favorit para atlet besar. Sepatu dengan logo swoosh ini memang memiliki nama yang besar di bidang olahraga. Nike sering menggunakan atlet-atlet terkenal untuk mendongkrak brand image-nya seperti Michael Jordan, Tiger Woods, Ronaldo, Ronaldinho, dan Wayne Rooney yang pernah menjadi bintang iklan Nike. Bahkan, Michael Jordan telah lama bekerjasama dengan Nike mengembangkan merk Nike terbaru yang sangat populer, yaitu Jordan brand.

Reebok

Sepatu Olahraga Favorit Atlet, Punya yang Mana? | Breaktime
Reebok sejak tahun 1895

Rebook merupakan salah satu sepatu olahraga favorit atlet yang juga mulai digandrungi oleh anak-anak muda penggila sport. Sepatu olahraga Reebok memulai debutnya di tanah Inggris pada tahun 1895 yang awalnya bernama J.W. Foster and Sons. Kini, Reebok adalah merk sepatu favorit yang sering dipakai untuk aktivitas olahraga seperti lari, jogging ataupun basket.

Puma

Sepatu Olahraga Favorit Atlet, Punya yang Mana? | Breaktime
Dirikan oleh mantan pendiri Adidas

Seperti yang telah dijelaskan di atas, berawal dari perpecahan dua bersaudara, maka lahirlah merk sepatu yang namanya mendunia, Puma. Merk sepatu terkenal Puma didirikan oleh Rudolf Dassler, saudara Adolf Dassler. Kedua bersaudara itu adalah pendiri dan perintis Adidas. Setelah keduanya berpisah, Rudolf Dassler menciptakan merk sepatu Ruda yang kemudian berganti nama menjadi Puma.

New Balance

Sepatu Olahraga Favorit Atlet, Punya yang Mana? | Breaktime
Desain yang trendy

Sepatu keren ini produksi Belmont, Massachusetts, Amerika Serikat yang sudah memiliki tempat sendiri di hati para atlet. Dengan tampilan dan model yang sporty sekaligus trendy, New Balance cocok untuk aktivitas olahraga seperti lari, jogging atau kegiatan lainnya. Desain sepatu New Balance terbaru yang modis dan elegan membuatnya menjadi ikon yang digandrungi oleh semua kalangan.

Nah, B’timers punya sepatu yang mana dari 5 sepatu olahraga favorit atlet di atas? (nap)

Share This Article