5 Saat Tepat untuk Bakar Kalori Selama 10 Menit | Breaktime
5 Saat Tepat untuk Bakar Kalori Selama 10 Menit
28.01.2016

B’timers, untuk membakar kalori sebenarnya Anda tidak harus melakukan latihan berat setiap hari, lho. Apalagi jika Anda adalah orang yang sibuk dan jarang memiliki waktu untuk berolahraga. Jika Anda bisa memanfaatkan kebiasaan sehari-hari, sebenarnya Anda selalu memiliki kesempatan untuk membakar kalori dan lemak sehingga tidak tertimbun di tubuh.

Berikut adalah 5 momen yang bisa Anda manfaatkan untuk latihan ringan selama 10 menit. Yuk, simak!

Memasak

Tahukah Anda bahwa saat Anda memasak adalah saat tepat melakukan latihan yang juga bermanfaat untuk membakar kalori? Sambil menunggu air mendidih atau masakan Anda matang, cobalah melakukan gerakan push up dengan bertumpu pada tepi counter dapur Anda. Tanpa sadar Anda akan membakar beberapa puluh kalori dalam tubuh Anda.

5 Saat Tepat untuk Bakar Kalori Selama 10 Menit | Breaktime
Bakar kalori setelah makan dengan bermain-main

Setelah makan malam

Jangan berdiam dan hanya duduk-duduk menonton TV setelah makan malam. Keluarlah ke depan rumah atau ke taman untuk bermain basket dengan saudara atau teman-teman. Bersenang-senang ternyata juga bisa membakar kalori, bukan?

Sebelum tidur

Setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan cream malam, akan lebih baik jika Anda melakukan sedikit latihan untuk tangan dan kaki 10 menit saja. Gunakan dumble atau benda berat lainnya yang bisa dimanfaatkan. Lakukan gerakan ringan seperti pada umumnya mengangkat dumble sambil membuka kaki selebar bahu. Sambil mengangkat dumble, turunkan badan seperti posisi duduk hingga paha sejajar dengan lantai. Ulangi beberapa kali selama 10 menit.

Menunggu

5 Saat Tepat untuk Bakar Kalori Selama 10 Menit | Breaktime
Naik turun tangga selama menunggu

Siapa bilang menunggu adalah hal yang paling membosankan? Menunggu adalah saat yang paling bermanfaat, B’timers! Saat menunggu antrian, menunggu teman untuk hang out atau menungggu apapun bisa Anda manfaatkan untuk latihan ringan. Jika Anda menunggu di gedung bertingkat, berjalanlah keliling. Jika memungkinkan, cobalah naik ke lantai atas dan turun lagi dengan menggunakan tangga, bukan lift. Jadi, Anda bisa mengisi waktu sambil membakar kalori. Seru sekali, bukan?

Saat bekerja

Penat karena duduk di depan komputer sambil menyelesaikan pekerjaan? Lakukan peregangan dengan berjalan ke toilet atau ke dekat jendela untuk menghirup udara segar. Jangan menggunakan lift untuk pergi ke lantai atas atau bawah. Sebaliknya, gunakan tangga konvensional. Saat makan siang, carilah café atau tempat makan di luar kantor dengan jalan kaki. Dijamin, Anda akan kehilangan banyak kalori.

Jadikan informasi di atas bermanfaat dengan menerapkannya di keseharian B’timers. Kesadaran untuk hidup sehat adalah yang terpenting agar Anda sehat dan bugar setiap saat. (nap)

Share This Article