5 Manfaat yang Anda Dapatkan dari Rutin Berlari | Breaktime
5 Manfaat yang Anda Dapatkan dari Rutin Berlari
05.10.2016

Jogging atau berlari adalah satu bentuk aktivitas fisik yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita, B’timers. Dan terbukti bahwa dengan rutin berlari, selain tubuh menjadi lebih fit, kesehatan mental juga terjaga, lho. Bahkan berlari juga sangat menyenangkan. Nah, di bawah 5 manfaat yang Anda dapatkan dari rutin berlari, B’timers!

5 Manfaat yang Anda Dapatkan dari Rutin Berlari | Breaktime
Rutin berlari punya banyak manfaat bagi tubuh

Membantu mencegah tekanan darah tinggi

Pembuluh arteri Anda akan melebar selama melakukan aktivitas yang satu ini, lho. Selama Anda berlari, tekanan darah akan berada pada kondisi normal. Hal ini akan terus berlangsung sampai aktivitas yang menyenangkan ini berhenti. Pastikan Anda mengenakan sepatu yang pas, ya?

Memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda

Dengan Anda melakukan olahraga yang satu ini dengan rutin, tubuh akan terlatih dalam serangan virus serta kuman penyakit, B’timers. Dan terbukti mereka para pelari cenderung memiliki risiko lebih sedikit terhadap penyakit tahunan, lho. Kuncinya adalah dilakukan secara rutin.

Baca juga : TIPS TURUNKAN BERAT TANPA MENGONTROL NAFSU MAKAN

Membantu mengendalikan berat badan

Berlari juga sangat efektif dalam menjaga berat badan seimbang, B’timers. Ya, salah satu dari 5 manfaat yang Anda dapatkan dari rutin berlari adalah membantu pembakaran kalori berlebih. Dan manfaat itu juga akan didapatkan mereka para pelari jarak jauh. Asalkan tak makan berlebihan.

Meningkatkan kepadatan tulang tubuh

Ya, jika Anda ingin terhindar dari risiko tulang keropos, jawabannya adalah berlari rutin, B’timers. Karena mineral penting akan dikirim menuju tulang, ketika seseorang aktif berlari. Hal ini yang tidak akan Anda dapatkan jika hanya sekedar berjalan santai saja. So, jauh lebih baik berlari, kan?

5 Manfaat yang Anda Dapatkan dari Rutin Berlari | Breaktime
Kenakan sepatu dan pakaian yang nyaman, ya, B’timers?

Membantu menambah kepercayaan diri

Setelah Anda mulai aktif berlari, maka kepercayaan diri pun akan mulai tumbuh. Anda akan merasa lebih mempu mengontrol kehidupan dan juga tubuh, lho, B’timers. Dan tak hanya itu saja, lho. Ya, karena kita akan memiliki bentuk tubuh yang pas dengan celana ketat untuk berlari. Wow!

Dengan 5 manfaat yang Anda dapatkan dari rutin berlari, termasuk dengan menjaga berat badan, masih saja ragu untuk memilih olahraga lari, B’timers? (NO)

Share This Article