5 Hal yang Akrab Menyapa Hati Para Pelari Pemula | Breaktime
5 Hal yang Akrab Menyapa Hati Para Pelari Pemula
29.10.2015

B’timers mungkin tak menyangka akan mulai rutin melakoni olahraga lari. Sebab, sebelumnya jogging atau walking adalah olahraga yang akrab mengisi aktivitas Anda. Selain itu, terkadang Anda juga akan mengalami kejadian unik yang hanya dirasakan oleh seorang pelari newbie. Apa itu? Yuk, simak ulasannya:

Mudah merasa tersengal-sengal

Mudah tersengal-sengal di menit-menit pertama saat berlari bisa jadi hal yang paling mengganggu Anda untuk melanjutkan aktivitas ini. Oleh karena itu, sangat wajar bila Anda memilih berjalan sejenak. Justru sesi berjalan ini bisa bantu Anda untuk mempertahankan jarak tempuh lari setelahnya.

Nyeri otot

Usai berlari, keesokan harinya mungkin B’timers akan mendapati nyeri otot di sekujur tubuh. Tenang, hal ini memang sangat normal terjadi pada pelari newbie, kok. Anda bisa mengompres area yang sakit tersebut dengan air es. Namun, bila nyeri tersebut makin parah, sebaiknya Anda segera ke dokter.

5 Hal yang Akrab Menyapa Hati Para Pelari Pemula | Breaktime
Kelelahan saat lari adalah hal yang wajar

Merasa terbebani

Tak dipungkiri bahwa berbagai jenis lari seperti color runs, zombie runs, princess half marathons, semenyenangkan apapun tetap saja semuanya melelahkan. Namun, ingatlah bahwa acara tersebut membuka peluang besar Anda untuk terjun ke acara sosial.

Selain itu, sejumlah penelitian juga mengungkap bahwa konsisten untuk lari akan meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan gangguan sistem organ lainnya.

Susah bangun pagi

Berlari juga mengharuskan Anda untuk rutin bangun pagi yang mana ini bisa jadi dilema tersendiri. Solusinya, B’timers bisa memasang alarm dan meletakkannya di dekat kamar mandi. Dengan begitu, mau tidak mau Anda harus bangun. Kalau sudah begini, paksa diri untuk gosok gigi dan cuci muka, bersiaplah menggunakan pakaian lari.

Bosan

Tak hanya lari, olahraga apapun juga lama kelamaan akan menimbulkan kebosanan pada diri Anda. Oleh karena itu, buat lari jadi menyenangkan dengan mengajak teman untuk melakukan hal yang sama atau sering berpartisipasi dalam berbagai event lari yang diselenggarakan di kota B’timers. Bergabung dengan komunitas pecinta lari juga sangat bantu cegah kebosanan.

Nah, dari lima hal tersebut, manakah yang sudah mulai B’timers rasakan sebagai seorang newbie runner? Tenang ya, B’timers tak sendirian, kok. Semua perasaan tersebut pastinya pernah dialami banyak pelari profesional dan mereka berhasil bertahan hingga jadi sosok inspiratif seperti sekarang. Are you the next pro runner?

Share This Article