5 Hal Wajib Anda Tahu tentang Payudara dan Lari! | Breaktime
5 Hal Wajib Anda Tahu tentang Payudara dan Lari!
27.03.2017

Sementara ada wanita berpayudara kecil yang merasa iri dengan wanita yang memiliki ukuran payudara yang cukup besar, ternyata wanita berpayudara besar juga menyimpan kecemburuan pada ukuran buah dada kecil wanita lain, lho, B’timers. Well, payudara besar memang tampak indah dan sempurna di mata lawan jenis. Namun ternyata ada kekurangan yang dimiliki oleh wanita pemilik payudara besar, B’timers.

Wanita pemilik payudara besar harus mengenakan pakaian khusus di saat mereka berolahraga. Tapi itu tak berarti mereka bebas bergerak, lho. Payudara adalah gangguan terbesar yang dimiliki para pelari di seluruh dunia, B’timers! Selain bikin tidak nyaman, kebanyakan pelari mengaku mereka merasakan nyeri pada payudara saat berlari.

Nah, di bawah ini adalah hal-hal yang wajib kita ketahui mengenai payudara dan olahraga lari, B’timers!

Baca juga : APAKAH NORMAL INGIN BUANG AIR KECIL KETIKA LARI?

Fakta yang pertama tentang payudara dan olahraga berlari adalah bahwa wanita dengan payudara besar membawa beban yang sangat berat di saat mereka berlari, B’timers. Tubuh kita tak mampu mendukung berat dari buah dada dengan sempurna. Dan selama tubuh kita bergerak, maka payudara pun akan ikut bergerak. Itulah sebabnya wanita lebih rentan mengalami nyeri pada payudara saat mereka berlari.

5 Hal Wajib Anda Tahu tentang Payudara dan Lari! | Breaktime
Jangan abaikan pentingnya bra sport saat berolahraga, lho!

Michelle Norris, seorang peneliti senior dari department of sport and exercise science dari University of Portsmouth di Inggris, mengungkapkan bahwa, payudara akan bergerak dengan pola angka delapan di saat seorang wanita berlari, B’timers. Jadi payudara tidak hanya akan bergerak naik dan turun saja, tapi juga mengalami gerakan vertikal serta bergerak ke depan dan juga ke belakang, lho.

Baca juga : 5 MANFAAT YANG ANDA DAPATKAN DARI RUTIN BERLARI

Dengan semua gerakan yang dibuat oleh payudara saat Anda berlarilah, Anda sebenarnya memerlukan pakaian serta bra yang tepat untuk membantu mendukung payudara ketika berlari, B’timers. Mencoba bra sebelum membeli adalah hal yang harus Anda lakukan. Belilah bra yang ukurannya paling pas pada tubuh Anda. Hindari membeli bra yang terlalu kecil karena justru akan menciderai payudara Anda.

5 Hal Wajib Anda Tahu tentang Payudara dan Lari! | Breaktime
Payudara akan bergerak seperti angka 8 saat Anda berlari, B’timers

Selain itu, hubungan antara payudara dan olahraga berlari yang wajib untuk Anda ketahui adalah, tidak peduli seberapa kecepatan yang Anda ambil untuk berlari, hal itu tidak membuat payudara lebih sedikit bergerak, lho, B’timers. Inilah pentingnya Anda mengenakan ukuran bra yang pas. Dan sebaiknya pakai bra untuk olahraga. Jangan kenakan bra sehari-hari saat Anda berlari, ya, B’timers!

Baca juga : MANA YANG LEBIH BAIK, BERJALAN ATAU BERLARI, NIH?

Pertanyaan yang mungkin dulu pernah juga terlintas dalam pikiran Anda, adalah apakah payudara dapat turun karena kita sering atau terlalu banyak berlari. Well, berdasarkan penelitian yang dilakukan kepada para atlet pelari adalah, mereka mendapati terjadi penurunan ukuran payudara setelah mereka berlari. Nah, lho, kok payudara kita juga bisa sampai mengecil begitu, sih? What is happening then?

5 Hal Wajib Anda Tahu tentang Payudara dan Lari! | Breaktime
Selalu awali latihan fisik Anda dengan pemanasan, ya?

Eits, jangan cemas dulu, B’timers. Karena sebenarnya berlari ataupun melakukan latihan fisik lainnya tak akan membuat ukuran payudara Anda mengecil, kok. Penjelasan singkatnya mengenai alasan dari balik fakta ukuran payudara atlet pelari yang berkurang, karena payudara kita terdiri atas jaringan lemak dan otot. Jadi adalah hal yang normal jika ukurannya menyusut setelah Anda melakukan olahraga.

So, jangan khawatir, karena yang berkurang adalah jaringan lemak bukanlah ukuran payudara Anda, ya, B’timers? Lalu untuk rasa sakit atau nyeri pada payudara yang Anda dapatkan saat berlari, ada baiknya Anda memperhatikan kualitas dari bra yang Anda kenakan. Nah, tidak khawatir lagi dengan hubungan di antara payudara dengan olahraga lari, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE