Hal Sepele yang Menggagalkan Penurunan Berat Badan | Breaktime
5 Hal Kecil yang Gagalkan Usaha Besar untuk Turunkan Berat Badan
05.07.2015

Hampir setiap orang menginginkan bentuk tubuh yang indah dan berat badan yang ideal. Tak hanya untuk alasan penampilan, tapi tubuh yang gemuk bisa menyulitkan diri sendiri ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.

Banyak yang sudah menjalani beragam macam diet, tapi tidak banyak orang yang berhasil menikmati hasil dari program diet yang dijalani. Tahukah B'tmers apa penyebab gagalnya diet tersebut? Ini dia informasinya:

Memilih makanan penutup yang salah

Makanan penutup bisa membuat cepat gemuk
Makanan penutup bisa membuat cepat gemuk

Kebanyakan program diet menganjurkan untuk mengganti nasi dengan makanan lainnya. Namun meski Anda melakukan hal tersebut, bisa saja usaha diet menjadi sia-sia bila salah mengonsumsi makanan penutup. Makanan penutup yang cenderung menggemukkan adalah yang mengandung keju, susu, dan coklat.

Meletakkan bumbu tambahan di meja makan

Jika Anda pecinta makanan manis, maka kecap merupakan benda terlarang di meja makan. Kenapa? Sebab, dengan menambahkan kecap ke dalam makanan, Anda jadi berpeluang untuk makan lebih banyak. Hal ini berlaku juga untuk pecinta makanan pedas dan asin, yang sebaiknya tidak meletakkan lada atau garam di meja makan.

Makan karena emosi

Emotional eating atau makan lebih banyak untuk melampiaskan emosi merupakan salah satu ‘penyakit’ yang diderita banyak orang di seluruh dunia. Tujuh puluh lima persen kasus kegemukan di negara-negara modern disebabkan oleh hal ini.

Doyan ngemil

Ngemil alias mengonsumsi kudapan di luar jadwal makan normal adalah salah satu penyebab gagalnya diet Anda. Kalau tak bisa meninggalkan hobi satu ini, cobalah mengonsumsi camilan yang lebih sehat misalnya saja potongan buah.
Makan sambil nonton TV

Saat konsentrasi terbagi, Anda berpotensi makan lebih banyak
Saat konsentrasi terbagi, Anda berpotensi makan lebih banyak

Siapa yang tak suka menikmati waktu santai dengan nonton film ditemani sebungkus snack favorit? Meski menyenangkan, tapi hal semacam ini sangat berpotensi menggagalkan diet Anda. Saat konsentrasi terpusat pada film, tanpa terasa Anda akan terus melahap camilan dalam jumlah besar.

Bagaimana B’timers, merasa sering melakukan 5 kebiasaan tersebut? Yuk, hentikan secara perlahan suaya diet Anda pun lebih sukses dan memberikan hasil memuaskan.

Share This Article