Tips Diet Super Ampuh untuk Para Pemalas | Breaktime
5 Cara Diet Super Untuk Para Pemalas
13.07.2015

Siapa bilang kalau diet hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang ketat mengikuti aturan? Anda yang seringkali disergap rasa enggan untuk terlalu taat pada aturan diet juga bisa kok, mendapatkan tubuh tak kalah slim dengan mereka yang strict on their own diet. Nah, bagaimana caranya? Simak tips-tips asyik ala Breaktime berikut ini:

Perbanyak berdiri

Bila selama ini Anda terlalu sering melakukan banyak aktivitas sambil duduk, cobalah untuk melakukannya dengan berdiri. Menurut American Heart Association, berdiri sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. 

Sebagai contoh, Anda bisa memilih untuk berdiri saat berbincang dengan klien via telepon kantor atau berdiri saat berada di dalam bus kota meski ada space sit yang masih kosong.

Gunakan fitness ball

Ganti kursi kantor dengan fitness ball
Ganti kursi kantor dengan fitness ball

Gantilah kursi kantor atau rumah Anda dengan fitness ball chair. Duduk di kursi ini akan bantu untuk mengaktifkan otot-otot perut dan punggung. Dengan begitu, tanpa Anda sadari kalori tubuh akan lebih mudah terbakar.

Berpikir lebih santai

Sebuah penelitian tentang kemampuan otak yang dilakukan oleh Rajita Sinha, direktur Yale Stress Center di Yale University menunjukkan bahwa stres dapat mempengaruhi kebiasaan hidup lebih buruk. Orang yang sering mengalami stres akan meningkatkan konsumsi makanan dengan kadar kalori tinggi yang akhirnya bikin perut buncit.

Matikan lampu

Randy Nelson dan sejumlah timnya dari Ohio State University, Kolombus mengungkap bahwa tidur dengan lampu menyala akan mengacaukan sistem metabolisme tubuh yang berakibat berat badan meningkat. Selain itu, upayakan untuk mengganti lampu LED karna panjang gelombang cahaya birunya jauh lebih tinggi dan susah bikin Anda tidur nyenyak.

Awali makan dengan minum

Kalau B’timers sering kesusahan mengontrol pola makan, cobalah untuk minum segelas air terlebih dulu sebelum makan. Langkah ini berfungsi untuk memberikan rasa kenyang secara instan sehingga mencegah Anda untuk makan berlebihan.

Ternyata menurunkan berat badan tak sesulit dugaan, bukan? Kini Anda bisa mendapatkan tubuh tak kalah slim dengan mereka yang ketat menjalankan diet. Selamat mencoba!

Share This Article