5 Cara Cegah Lemak Bertumpuk saat Weekend | Breaktime
5 Cara Cegah Lemak Bertumpuk saat Weekend
09.05.2015

Setelah menghabiskan hari Senin sampai Jumat yang penuh dengan jadwal padat, pekerjaan kantor, serta aktivitas rumah tangga yang tak ada habisnya, rasanya akhir pekan jadi saat yang paling dinanti-nanti, ya. Tetapi, weekend yang cerah ceria itu seringkali tak disadari jadi ajang balas dendam B’timers untuk makan sepuasnya, bukan?

Kalau di hari kerja Anda sudah menerapkan program diet yang baik, menjaga asupan makanan dan juga berolahraga, itu semua bisa jadi terabaikan saat weekend. Nah, Breaktime bakal kasih tips nih, supaya Anda bisa tetap menikmati akhir pekan tampak khawatir dengan lemak tak bertumpuk! Ini dia tipsnya:

Berolahraga lebih lama

Di akhir pekan, Anda tentu punya lebih banyak waktu luang. Jika biasanya cuma ada 30 menit untuk jogging, kini saatnya menghabiskan waktu lebih lama untuk berolahraga, seperti berlari atau pergi ke gym.

Tetap makan seperti di hari-hari biasa

Meski weekend tiba, sebaiknya Anda tetap menjaga pola makan sama seperti saat weekdays. Hindari terlalu terbawa perasaan gembira sampai-sampai Anda makan berat dan ngemil berlebihan.

Tidur tetap sesuai jadwal

Kalau sudah ada jadwal tidur rutin setiap malam, tetap patuhi itu, B’timers. Jangan karena besok hari Minggu, Anda lalu begadang semalaman. Ini juga bisa membuat Anda lebih mudah merasa lapar di malam hari sehingga tak bisa menahan godaan camilan yang tidak sehat.

Banyak melakukan aktivitas outdoor lebih menyehatkan dan membuat hati senang
Banyak melakukan aktivitas outdoor lebih menyehatkan dan membuat hati senang

Beraktivitas di luar

Selama seminggu penuh, pasti kita menghabiskan waktu di dalam ruangan saja, terutama bagi para pekerja kantoran. Weekend adalah saatnya kita pergi keluar dan lebih banyak terkena sinar matahari yang kaya vitamin D, selain itu going outdoor bisa membuat hati lebih riang, lho.

Isi penuh energi tubuh

Waktunya self talk! Coba renungkan apa Anda sudah bekerja terlalu keras saat weekday. Jika ya, saat akhir pekan tiba biasanya Anda justru merasa lelah. Karenanya, weekend adalah saatnya merencanakan weekly plan terutama pola makan dan jadwal olahraga yang rutin agar tetap energik menjalani weekdays.

Kuncinya, Anda harus tetap bisa mengontrol diri saat akhir pekan tiba. Gampang, kan? Live healthier, B’timers!

Share This Article