5 Aktivitas Pengganti Olahraga untuk yang Susah Bangun | Breaktime
5 Aktivitas Pengganti Olahraga Pagi untuk yang Susah Bangun
20.10.2015

Well, tak semua orang terbiasa bangun pagi dan meluangkan waktu untuk olahraga sebelum berangkat kerja. Padahal, bila rutin melakukannya B’timers tak perlu ke gym malam hari usai ngantor seharian. Waktu Anda pun bisa dihemat untuk istirahat lebih rileks dan tidur lebih pulas. Benar, bukan? Nah, berikut cara agar Anda bisa komitmen olahraga pagi:

Pasang dua alarm

Jangan hanya mengandalkan dua alarm saja untuk membangunkan B’timers. Holly Rilinger, selaku Nike Master Trainer memilih untuk mengandalkan dua alarm. Alarm pertama akan memberitahunya bahwa ia punya waktu 15 menit lagi untuk tidur.

Sedangkan alaram kedua, memberitahunya bahwa ia punya waktu 10 menit lagi untuk mengenakan outfit olahraga serta  menenggak sebotol air atau susu. Ini akan bikin Anda lebih rileks dan tak merasa terpaksa. Dan, jangan lupa untuk meletakkannya agak jauh dari tempat tidur agar Anda tak mudah menekan tombol snooze.

5 Aktivitas Pengganti Olahraga untuk yang Susah Bangun | Breaktime
Cuci muka dengan air dingin menghilangkan rasa kantuk dan malas

Cuci muka dengan air dingin

Locke Hughes,  seorang editor senior di sejumlah portal online mengungkap bahwa cuci muka dengan air dingin adalah cara kilat untuk mengusir rasa malas bangun dari tempat tidur. Selain itu, dinginnya air yang menembus pori kulit juga akan segera mengusir rasa kantuk dan bikin Anda siap berolahraga.

Pilih outfit dengan warna menyala

Percaya atau tidak, outfit yang akan B’timers kenakan untuk berolahraga juga bisa mempengaruhi mood untuk bangun pagi, lho. Malam hari sebelum tidur, siapkan kostum dengan warna menyala seperti merah dan gantungkan di dinding dekat tempat tidur. Begitu Anda membuka mata di pagi hari, semangat olahraga akan langsung mengalir dan bikin Anda bangkit dari tempat tidur.

Siapkan menu lezat

Siapa yang tak akan segera bangkit dari tempat tidur kalau di meja sudah tersedia French toast atau segelas infused water segar? Ini adalah alasan menyenangkan yang akan “menyeret” Anda dari kamar dan meninggalkan selimut tebal.

Lakukan olahraga ringan

Untuk mengawali hari pertama olahraga pagi, Anda bisa memilih olahraga yang ringan dulu, misalnya bersepeda keliling kompleks. B’timers akan merasakan cuaca luar dan semilir angin menerpa wajah dan perlahan-lahan membuat Anda terbiasa dan mulai menikmati olahraga pagi.

Dengan melakukan olahraga pagi, tubuh dan pikiran Anda juga akan lebih segar saat akan berangkat kerja. Nah, siapkah Anda bikin tubuh lebih bugar tanpa perlu kelelahan saat pulang kantor nanti?

Share This Article