Cara Tepat Berdiet Diusia 40 Tahun Keatas | BREAKTIME
4 Weight Loss Tips for Woman Over 40
28.02.2015

Mengalami overweight setelah melahirkan menjadi suatu permasalahan tersendiri untuk perempuan. Parahnya, bobot tubuh berlebih ini seringkali tak bisa diatasi hingga usia semakin bertambah. Publik pun seolah maklum jika para ibu, apalagi yang sudah berumur di atas 40 tahun lekat dengan image bertubuh subur.

Wah, jangan salah B’timers! Melahirkan dan usia matang bukan halangan untuk memiliki tubuh langsing. Namun tentu saja usia yang tak lagi muda ini menjadi hal penting untuk diperhatikan saat bertekad menjalankan program menurunkan berat badan.

Yuk, simak informasi spesial dari Breaktime berikut ini tentang beberapa hal wajib yang harus diketahui sebelum diet:

Choose the Best Diet Program

Pada dasarnya, program diet harus disesuaikan terlebih dahulu agar tak menimbulkan dampak lain yang memperburuk kesehatan. Pemeriksaan tubuh seperti rekap detak jantung dan tekanan darah sangat mempengaruhi jenis program diet yang harus dipilih. Pastikan terlebih dahulu bahwa kondisi fisik Anda siap menjalani diet.

Set Super Small Goals

Niatan yang diikuti tujuan menjadi hal penting untuk menjaga konsistensi diet yang sedang berjalan ini. Tetapkan tujuan awal terlebih dahulu untuk memacu semangat menurunkan berat badan, misalnya menargetkan turun 5 kg dalam waktu sebulan. Jangan membuat target tak logis misalnya saja berat badan berkurang 7 kg dalam seminggu. Yang ada, Anda justru makin stres karena goals semacam ini tak akan pernah tercapai.

Start From Little Steps

Banyak orang frustrasi saat diet yang dijalaninya gagal setelah ia berusaha keras selama berminggu-minggu. Untuk itu, mulailah dengan membangun mindset bahwa diet sehat tidak bisa dijalankan dalam waktu singkat dan cepat. Mulailah diet Anda dengan mencoba hal-hal kecil seperi mengurangi porsi makan dan berjalan-jalan sebentar setelah makan siang.

Write on Your Diet Plans Book

Menuliskan segala jenis makanan yang telah dikonsumsi pada hari itu dalam buku harian, dapat menjadi motivasi tersendiri untuk menajalankan program ini. Meski sibuk mengurus rumah tangga dan kerja, sempatkan beberapa menit pada waktu senggang untuk menuliskan semua kudapan hari itu termasuk snack yang Anda makan.

Siap mengejutkan keluarga dan teman-teman Anda dengan tubuh langsing yang sehat, B’timers?

Share This Article