Gaya Berenang yang Dapat Menurunkan Berat Badan | BREAKTIME
4 Swimming Stroke to Help You Lose Weight
27.02.2015

Berenang menjadi olahraga yang asyik untuk melepaskan kepenatan setelah lelah bekerja. Namun, aktivitas menyehatkan ini ternyata memiliki manfaat besar untuk program penurunan berat badan yang Anda jalani. Olahraga ini akan membakar sekitar 475-750 kalori per jam, lho! Jumlah ini cukup banyak jika dibandingan dengan jogging yang hanya membakar sekitar 270 kalori per jam.

Hasil maksimal tentu akan tercapai apabila B’timers juga menjalani diet sehat. Saat berenang, massa otot akan meningkat sehingga akan merampingkan tubuh sesuai harapan. Lantas, swim stroke apa yang cocok untuk program ini? Simak informasi yang sudah Breaktime rangkum  berikut ini:

Butterfly

4 Swimming Stroke to Help You Lose Weight

Swim stroke ini diawali dengan posisi dada menghadap ke bawah, kedua lengan bersamaan digerakkan ke bawah lalu ke belakang. Pada saat tarikan tangan ke belakang, kedua belah kaki secara bersamaan juga mendorong ke bawah. Salah satu gaya yang dilombakan dalam olimpiade ini membakar lemak cukup banyak yaitu sekitar 747-748 kalori per jam.

Breaststroke

4 Swimming Stroke to Help You Lose Weight

Gaya ini dimulai dengan memposisikan dada pada permukaan air dengan kedua kaki menendang keluar seiring gerakan tangan lurus ke depan. Breaststroke ini akan membakar kalori tubuh sebanyak 680-704 kalori per jam.

Freestyle

4 Swimming Stroke to Help You Lose Weight

Gaya ini terbilang paling digemari banyak orang karena cukup mudah dilakukan. Gaya bebas ini terbilang banyak membakar kalori yaitu sekitar 704 kalori per jam.

Backstroke

4 Swimming Stroke to Help You Lose Weight

Kalau Anda ingin menikmati pemandangan sembari berenang, gaya renang yang satu ini bisa jadi pilihan. Tak cuma mengasyikkan, backstroke mampu membakar hingga 476 kalori per jam.

Beruntung sekali jika B’timers merupakan penggemar renang, sebab ternyata olahraga ini banyak membantu melancarkan program diet. Nah, buat Anda yang tak terlalu senang berenang atau bahkan tak bisa sama sekali, now is the perfect time to start!

Share This Article