4 Olahraga Mengecilkan Perut Berefek Longlasting | Breaktime
4 Olahraga Mengecilkan Perut Berefek Longlasting
21.08.2017

Dalam hal mengecilkan perut, Anda bisa memilih apakah Anda ingin hasil yang instan atau hasil yang bersifat longlasting. Hasil yang instan bisa didapat lewat olahraga mengecilkan perut dalam waktu singkat namun dengan latihan yang intens. Ya, mungkin dalam hitungan hari saja Anda sudah langsung bisa merasakan hasilnya. Sayangnya, hasil perut rata dan kecil yang Anda dapatkan tersebut sejatinya juga hanya akan berlangsung sementara— terutama apabila exercise tersebut tidak kembali dilanjutkan secara rutin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Caranya Langsing Alami Tanpa Diet Susah Payah

Akan tetapi, kalau Anda tergolong mereka yang menginginkan hasil jangka waktu panjang, maka Breaktime akan membeberkan jenis exercise-nya spesial untuk Anda. But bear in mind kalau hasil yang didapat tak akan secara ajaib muncul dalam semalam ya! Anda wajib bersabar sekaligus rajin melaksanakan exercise selama sedikitnya empat minggu sebelum dapat melihat hasil yang diinginkan. Exercise ini disarankan oleh Tracy Anderson, personal trainer dari artis mancanegara seperti J.Lo alias si Jeniffer Lopez. Ia percaya bahwa latihan ini adalah kunci J.Lo masih bisa memiliki perut yang berotot bahka pada usianya yang sudah kepala empat. 

4 Olahraga Mengecilkan Perut Berefek Longlasting | Breaktime
Gerakan hip dip plank tidaklah susah tapi mutlak dilakukan setiap hari

First thing first, akrabkanlah tubuh Anda dengan gerakan hip dip plank. Posisikan tubuh dalam gerakan plank selagi Anda majukan kaki kanan lurus ke dada. Putar bagian pinggang agar bagian luar pinggul dan paha bagian kanan menghadap ke bawah. Selanjutnya, turunkan badan hingga Anda bertumpu pada bagian pinggul sebelah kanan. Baru naikkan kembali badan ke posisi plank semula seraya mengangkat dan memanjangkan bagian kaki kanan Anda. Lakukan ini selama 30-40 kali secara bergantian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kunci Perut Buncit Pada Wanita K.O Dalam 5 Hari!

Lanjutkan dengan gerakan diagonal pike legs— yaitu berbaringlah di atas matras dengan kedua kaki diluruskan dan dirapatkan. Putar pinggul sedikit ke arah kiri sehingga kedua kaki berada pada posisi diagonal mengarah ke kiri. Letakkan tangan kiri secara ringan di bagian belakang kepala dan luruskan lengan kanan ke bagian samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Terakhir, naikkan kedua kaki namun tetap pada posisi diagonal serta perlahan turunkan bagian punggung Anda ke lantai. Ulangi selama 30-40 kali.

4 Olahraga Mengecilkan Perut Berefek Longlasting | Breaktime
Ilustrasi gerakan weighted pike yang benar

Kini masuk pada dua gerakan pamungkas bernama inner thigh crunch lift dan weighted pike. Inner thigh crunch lift dimulai dengan posisi berbaring dan kedua kaki dibuka lebar-lebar. Sedangkan kedua tangan dalam posisi rileks di belakang kepala. Kesampingkan ke kanan kaki bagian kanan Anda sambil sedikit diangkat. Lakukan hal ini pula pada kaki bagian kiri, dengan syarat dikesampingkan ke kiri. Teruskan gerakan selama 30-40 kali.

Pada gerakan weighted pike, siapkan terlebih dahulu sebuah pemberat dengan bobot 3 pound untuk digenggam di tangan kiri. Baru berbaringlah dengan kedua kaki dirapatkan dan diluruskan. Tangan kanan diletakkan di belakang kepala sementara tangan kiri diluruskan di depan pantat. Sementara itu, angkat kaki membentuk 90 derajat dan angkat pula tubuh bagian atas Anda. Lakukan secara bergantian sebanyak 30-40 kali.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hanya Ini Makanan Yang Cocok Untuk Diet!

Nah, setelah tahu tahapan olahraga mengecilkan perut tadi, apa yang terbersit di pikiran Anda B’timers? Sudahkah muncul sebuah rasa determinasi yang tinggi untuk bisa menaklukannya? Atau justru, jangan-jangan nyali Anda jadi ciut karenanya? Come on, jangan ragu apalagi sampai patah semangat sebab hasil yang didapat dipastikan akan amat worthwhile. Sstt, dan katanya Anda juga bisa mendapat keuntungan lain yakni perut jadi nampak lebih seksi dan berotot. Tunggu apa lagi? Let’s just get started, shall we? (kps) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE