4 Negara Tersehat Skala Internasional Tahun 2015 | Breaktime
4 Negara Tersehat Skala Internasional Tahun 2015
31.05.2015
“A good health is a secret of any human being’s happiness”—Anonymous

Bicara soal kesehatan, tak ada satupun orang yang menyangkal bahwa memilikinya merupakan anugerah terindah dalam hidup ini. Kesehatan itu sendiri pastinya tak lepas dari terpenuhinya nutrisi penting dalam tubuh secara seimbang. Makin banyak orang yang sehat, makin stabil pula keadaan suatu negara dalam berbagai aspek.

Nah, kali ini Breaktime akan secara spesial mengulas negara-negara mana saja yang dinobatkan sebagai healthiest country in the world. Tentunya, tak lupa Breaktime akan sedikit mengulas rahasia apa saja sih yang menjadikan negara-negara tersebut masuk kategori negara sehat berdasarkan CIA World Factbook tahun 2015:

Monako

Dengan angka harapan hidup sebanyak 89,57 tahun, Monako tergolong sebagai negara yang sangat sehat. Mengapa bisa begitu? Sebagian besar masyarakat Monako memiliki chef khusus yang mengolah makanan sehat sesuai permintaan konsumen. On top of this, kebanyakan masyarakat Monako adalah pensiunan yang sudah terlepas dari stress dan beban kerja berat yang kerap memicu kecemasan.

Macau

Negara kecil yang ada di Jazirah dataran China ini memiliki angka harapan hidup sebanyak 84,48 tahun lho. Berkembangnya sejumlah industri di Macau ternyata berdampak positif pada meningkatnya layanan kesehatan serta luasnya lapangan pekerjaan yang menjadikan masyarakat mampu melakukan aktualisasi diri secara optimal.

Jepang

Negara yang santer diberitakan memiliki angka bunuh diri tertinggi ini ternyata justru menduduki posisi ketiga dari negara paling sehat skala internasional karena memiliki angka harapan hidup sebanyak 84,46 tahun.

4 Negara Tersehat Skala Internasional Tahun 2015

Kunci hidup sehat masyarakat Jepang terletak pada kebiasaannya mengonsumsi makanan bernutrisi seperti ikan dan daging merah yang kaya protein, rumput laut yang kaya iodine, serta konsumsi green tea dan sayur yang kaya akan antioksidan bagi kekebalan tubuh.

Singapura

Dengan angka harapan hidup sebanyak 84,38 tahun, Singapura pun masuk sebagai negara yag sehat. Semua ini tak lepas dari upaya pemerintah untuk menjadikan lingkungan Singapura jadi lebih sehat dan bersih. Dengan menggalakan kebersihan di ranah pendidikan, undang-undang, dan masyarakat, kesehatan masyarakat pun meningkat drastis.

Lalu, kapan giliran Indonesia berada di salah satu posisi tersebut? Well, mulailah mengkampanyekan gaya hidup sehat dan bersih dimulai dari diri sendiri dan mengembangkannya pada keluarga. Siapa tahu dengan seiring waktu berjalan akan ada banyak orang yang terinspirasi dan akhirnya menjadikan negara ini masuk nominasi sebagai negara sehat dunia? Who knows?

Share This Article