4 Keajaiban yang Hanya Akan Didapat dengan Berolahraga | Breaktime
4 Keajaiban yang Hanya Akan Didapat dengan Berolahraga
14.05.2015

Meskipun memiliki schedule yang padat, B’timers tak boleh meninggalkan olahraga, ya! Melakukan olahraga ringan secara rutin seperti halnya jogging selama 30 menit setiap hari sudah lebih dari cukup untuk menjaga tubuh tetap bugar. Hebatnya lagi, berolahraga memberikan efek ajaib yang tak bisa Anda dapatkan dari aktivitas lainnya seperti berikut ini:

Membuat tubuh tetap ramping

Banyak orang yang bingung melakukan diet dan suntik ini-itu untuk mendapatkan tubuh ideal. Padahal, Anda bisa memperoleh hal ini dengan mudah melalui olahraga. Tak perlu nge-gym atau lari belasan kilometer, naik-turun tangga saat di kantor dan membiasakan diri berjalan kaki setiap hari sudah cukup menjaga bentuk tubuh Anda agar tetap ramping.

Meningkatkan mood

selama 30 menit di dalam kantor mengembalikan mood bekerja
selama 30 menit di dalam kantor mengembalikan mood bekerja

Makan cokelat untuk meningkatkan mood memang enak ya, tapi bagaimana dengan efeknya yang bisa menggemukkan? Nah, ternyata melakukan aktivitas fisik juga bisa menstimulasi hormon bahagia yang terdapat di dalam otak seperti halnya saat makan cokelat. Ketika diri Anda sudah menjadi lebih bahagia dari sebelumnya, rasa percaya diri akan semakin tinggi pula. 

Mengembalikan energi

Siapa bilang berolahraga justru bikin capek? Melakukan olahaga secara teratur justru dapat meningkatkan energi, daya tahan, serta kekuatan otot di dalam tubuh. Olahraga secara rutin akan membuat oksigen masuk ke dalam jaringan tubuh dengan lebih lancar. Jika pasokan oksigen lancar, kerja paru-paru dan jantung juga semakin efisien. 

Menangkal berbagai penyakit

Anda khawatir dengan berbagai penyakit kronis yang akan menyerang? Tenang saja, sebab olahraga bisa meningkatkan high-density-lipoprotein (HDL) atau lemak baik yang terdapat di dalam tubuh. Lemak baik tersebut akan menghalau perkembangan hormon triglycerides, penyebab timbulnya berbagai penyakit kronis seperti halnya stroke, diabetes tipe 2, berbagai tipe kanker, dan juga arthritis. 

Apakah B’timers masih enggan berolahraga setelah mengetahui 4 keajaiban tersebut? Let’s workout together!

Share This Article