4 Fungsi Olahraga Muay Thai untuk Wanita | Breaktime
4 Fungsi Olahraga Muay Thai untuk Wanita
14.04.2016

B'timers pernah mendengar tentang Muaythai sebelumnya? Olahraga asal Thailand itu loh. Olahraga yang masuk dalam kategori bela diri ini cukup ramai diperbincangkan orang khususnya wanita. Ya, fungsi olahraga muaythai untuk wanita memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Cukup banyak manfaat yang didapat oleh kaum hawa ketika melakukan olahraga yang satu ini.

Bagi Anda yang belum mengetahui olahraga yang satu ini, Anda bisa melihat penjelasannya sebagai berikut :

4 Fungsi Olahraga Muay Thai untuk Wanita | Breaktime
Olahraga yang satu ini mulai banyak diminati orang B'timers.

Bisa memakan banyak makanan tapi badan tetap terbentuk

Wanita mana yang tidak mengidamkan hal yang satu ini? Dengan melakukan olahraga ini, Anda tetap bisa menjaga tubuh agar tetap berbentuk sesuai dengan apa yang diharapkan meskipun konsumsi makanan berporsi cukup besar. Hal ini dikarenakan, Muaythai menggunakan banyak gerakan yang tentunya bisa membuat kalori Anda terbakar maksimal.

Meningkatkan percaya diri

Percaya atau tidak, semakin Anda melatih diri dengan mengikuti olahraga yang satu ini, Anda akan mendapatkan rasa percaya diri yang tinggi. Olahraga ini membuat Anda bisa melakukan apa yang tidak bisa Anda lakukan seminggu sebelum berlatih. Kelenturan, kekuatan, serta stamina yang berkembang akan mendorong Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Menurunkan stres

Fungsi olahraga muaythai untuk wanita selanjutnya adalah Anda dapat dengan mudah menghilangkan stres yang menghadang. Setelah melakukan olahraga ini, emosi dan bahkan bad mood akan menghilang karena cukup banyak gerakan aktif yang bisa mendongkrak hormon pembentuk rasa senang.

Lebih berani

Wanita adalah sasaran utama banyak kejahatan yang terjadi di luar rumah. Dengan muaythai, Anda akan dibekali banyak keberanian yang mungkin bisa membuat Anda jadi lebih berani B'timers. Karena Muaythai merupakan salah satu bela diri mematikan yang bisa membuat lawan lumpuh dalam beberapa gerakan saja.

Keempat Fungsi olahraga muaythai untuk wanita tersebut akan Anda dapatkan setelah melakukan olahraga muaythai yang mungkin pada awalnya Anda ragukan. Yang terpenting ketika mengawali bela diri ini adalah jangan berpatok pada manfaat, agar semangat Anda tidak akan habis apabila manfaat tersebut sudah didapat. (wsu)

Share This Article