4 Diet Terburuk di Dunia, Pernah Coba? | Breaktime
4 Diet Terburuk di Dunia, Pernah Coba?
18.02.2016

Ada-ada saja metode diet yang diterapkan mereka yang ingin bertubuh ramping dan kurus. Memang, diet adalah salah satu cara atau pilar yang harus ditegakkan jika ingin menurunkan berat badan. Namun, Anda tidak boleh sembarangan menjalankan program diet yang belum jelas keabsahan dan pengaruhnya terhadap kesehatan. Nah, berikut ini adalah daftar 4 diet terburuk yang pernah ada di dunia. Apa saja?

Diet sup ayam

Diet ini menyarankan Anda untuk makan pagi atau sarapan apa saja yang Anda inginkan. Di sisa hari selanjutnya, Anda hanya boleh mengonsumsi sup ayam untuk menu makan siang dan malam. Ini sangat tidak baik, B’timers. Pasalnya, Anda akan kekurangan nutrisi dari karbohidrat, protein dan sayuran lainnya.

4 Diet Terburuk di Dunia, Pernah Coba? | Breaktime
Dianggap tidak memenuhi kebutuhan nutrisi

Diet cokelat dan pasta

Cokelat dan pasta? Ya, diet ini memang yang paling aneh dari 4 diet lainnya. Anda hanya diperbolehkan makan 1 ons cokelat di malam hari menjelang tidur. Sedangkan untuk makan pagi dan siang Anda harus mengonsumsi pasta. Semua minuman dilarang kecuali air putih. Ini tentu saja tidak sehat. Anda harus meninggalkan nutrisi penting lainnya hanya untuk secuil cokelat dan pasta yang banyak lemak dan karbohidrat!

Diet udara

Ini unik. Diet terburuk ini tidak berfokus pada apa dan seberapa banyak yang Anda makan. Diet yang cetuskan oleh Institute for Psychoactive Research ini juga tidak mengharuskan Anda untuk olahraga. Namun, bagaimana Anda mengatur pernapasan! Idenya adalah bahwa jika Anda berlatih bernapas sesuai ritme, semakin banyak udara yang Anda hirup. Sedangkan semakin banyak udara yang dihirup, semakin banyak berat badan yang turun. Bagaimanapun, ini tidak masuk akal. Bukankah Anda sudah bernapas setiap hari?

4 Diet Terburuk di Dunia, Pernah Coba? | Breaktime
Menghirup banyak udara dianggap efektif menurunkan berat badan

Diet golongan darah

Menurut Dr. Peter D’Adamo, ND, untuk mempertahankan atau menurunkan berat badan, Anda seharusnya memakan atau menghindari makanan tertentu berdasarkan golongan darah. Misalnya, jika golongan darah Anda B, Anda harus menghindari jagung, tepung, kacang serta ayam dan banyak mengonsumsi daging kambing, sayuran hijau dan susu. Sayangnya diet ini dinilai salah. Tak peduli apa golongan darah Anda, kebutuhan nutrisi harus seimbang dan terpenuhi.

Nah, dari 4 diet terburuk di atas, mana yang sudah pernah atau sedang Anda coba, B’timers? (nap)

Share This Article