4 Cara Bakar Kalori Tanpa Olahraga yang Dijamin Ampuh! | Breaktime
4 Cara Bakar Kalori Tanpa Olahraga yang Dijamin Ampuh!
03.06.2015

Kalau sudah tiba hari libur rasanya hanya ingin bersantai dan benar-benar melepas lelah, ya? Apalagi di akhir pekan yang tenang. Terkadang ingin mengabaikan saja rutinitas berolahraga yang sudah biasa kita lakukan. Tetapi, bukankah B’timers tidak ingin lemak jadi menumpuk gara-gara tubuh kurang gerak? Meski sedang liburan, kita juga tetap wajib menjaga kesehatan terutama berat badan ideal kita.

Nah, jika olahraga dirasa terlalu berat atau sepertinya melelahkan untuk dilakukan di hari libur, ada trik yang bisa Anda coba dengan fungsi sama seperti olahraga! Melakukan kegiatan-kegiatan ini juga dapat membakar kalori tubuh dan yang jelas super mudah plus tidak ribet. Apa sajakah itu?

Bernapas

Jika bernapas dilakukan dengan cara yang benar, kontraksi ritmik dari pembuluh darah yang ada di perut saat Anda menarik dan mengeluarkan napas dapat membantu sirkulasi darah pada tubuh, menambah serapan oksigen dan meningkatkan metabolisme. Fokuslah tarik napas dalam-dalam dengan perut.

Berdiri

Tahukah Anda? Hanya dengan berdiri saja, enzim yang membakar lemak serta metabolisme tubuh bisa bekerja lebih aktif, lho. Bahkan, Anda bisa membakar kalori hingga ratusan kalori ekstra per harinya dengan menghindari posisi duduk yang terlalu sering.

Berdiri adalah salah satu cara paling simple bakar kalori tanpa olahraga
Berdiri adalah salah satu cara paling simple bakar kalori tanpa olahraga

Bukankah kita terbiasa mencari tempat parkir yang paling dekat dengan pintu masuk? Nah, jika Anda memilih waktu libur kali ini dengan pergi ke mall atau tempat hiburan dan rekreasi, parkirlah kendaraan cukup jauh agar Anda bisa lebih banyak berjalan dari area parkir ke lokasi dan sebaliknya.

Menyentuh jari kaki

Aktivitas ini sering kita sebut “cium lutut” saat mengikuti kelas olahraga di sekolah. Mungkin tidak mudah, namun peregangan yang satu ini terbilang efektif untuk membakar lemak. Pilih posisi berdiri tegak atau duduk dengan kaki lurus, lalu bungkukkan badan sampai tangan menyentuh jari-jari kaki.

Nah, ternyata kebiasaan kita sehari-hari saja sudah bisa dikategorikan olahraga,ya? Nikmati liburan B’timers sambil bakar kalori.

Share This Article