Aktivitas Mudah yang Membuat Tubuh Langsing | BREAKTIME
4 Aktivitas Sederhana yang Bikin Makin Langsing
22.02.2015

Salah satu kendala yang banyak dialami oleh dieter adalah kurangnya waktu untuk melakukan berbagai olahraga yang bisa membakar kalori dalam tubuh. Padahal, bisa dibilang olahraga merupakan salah satu suksenya diet yang sedang B’timers jalani.

Untuk menyiasati hal tersebut, cobalah melakukan beberapa aktivitas yang tampak sepele namun ternyata efektif membakar kalori seperti berikut ini:

Naik turun tangga

Jika B’timers tak punya cukup waktu untuk jogging atau bersepeda, ada alternatif lain yang bisa dilakukan yaitu naik turun tangga. Kegiatan yang tampak remeh ini ternyata bisa membakar hingga 403 kalori dalam tubuh. Jika dilakukan secara rutin, tentunya akan membuat proses menurunkan berat badan menjadi lebih cepat.

Berkebun

Merupakan keuntungan tersendiri jika Anda memiliki hobi berkebun. Sebab, aktivitas satu ini bisa membakar hingga 271 kalori. Halaman jadi semarak dengan aneka tanaman cantik dan tubuh pun ikut langsing lantaran banyak kalori yang terbakar.

Membersihkan rumah

Menyapu, mengepel, mencuci piring, mungkin selama ini menjadi kegiatan yang paling Anda hindari. Namun tahukah Anda jika aktivitas semacam ini ampuh membakar kalori dalam tubuh? Kurang lebih 145 kalori bisa terbuang saat Anda melakukan berbagai kegiatan rumah tangga semacam ini.

Menari

Tidak harus sempurna layaknya penari professional! Hal yang terpenting saat menari adalah B’timers bisa menggerakkan tubuh secara bebas seiring dengan alunan musik dan menikmatinya. Tanpa terasa, tumpukan lemak yang terdapat pada paha, lengan, perut, dan juga pipi akan ikut terbasmi! Dengan menari seperti ini, Anda bisa membuang hingga 152 kalori.

Sudah terbukti kan, kalau menurunkan berat badan tak hanya bisa dilakukan di gym? Cobalah!

Share This Article