3 Teh Terbaik untuk Bangkitkan Semangat Usai Yoga | Breaktime
3 Teh Terbaik untuk Bangkitkan Semangat Usai Yoga
12.05.2015

Usai melakukan yoga, tak dipungkiri kalau tubuh akan terasa lebih bugar, pikiran dan jiwa pun terasa lebih damai. The last hour has been all about you. Sayangnya, kini Anda harus segera beranjak untuk kembali berkutat dengan serangkaian aktivitas and it means that you have to go back into the chaos of reality.

Oleh karena itu, B’timers harus mengisi momen transisi usai yoga dengan hal yang tak kalah menenangkan, yakni minum teh. Yap, alih-alih memberikan “ledakan” energi seperti ketika Anda minum kopi, teh justru akan memulihkan energi dalam tubuh secara perlahan sehingga menghasilkan efek relaksasi yang lebih dalam. Nah, berikut jenis-jenis teh yang baik dikonsumsi usai yoga:

Green tea

Bila B’timers usai melakukan yoga di pagi hari, konsumsi green tea jadi pilihan terbaik. Tingginya konsentrasi ECGG dan antioksidan pada green tea akan mempengaruhi kesehatan arteri, pankreas, paru-paru, dan mencegah terjadinya penyumbatan arteri.

Tak hanya itu, kandungan theanine dalam green tea juga mampu untuk memberikan sensasi ketenangan secara bertahap dan menstimulasi mood untuk lebih siap serta semangat melakukan berbagai aktivitas.

Chamomile

Cocok diseduh saat yoga petang hari
Cocok diseduh saat yoga petang hari

Kalau yoga baru bisa dilakukan saat petang usai kesibukan pagi yang begitu menyita waktu, Anda bisa menyeduh Chamomile tea dengan rasanya yang soft. Tak hanya efektif dalam mengusir stress, chamomile tea juga sangat ampuh untuk menjadikan tidur malam Anda lebih nyenyak, lho.

Traditional yogi tea

Well, tidak ada ketentuan kapan B’timers harus menyeduh teh jenis satu ini. Traditional yogi tea yang terbuat dari ramuan cengkeh, kapulaga, jahe, lada hitam, dan kayu manis ini sangat efektif untuk memberikan ketenangan lantaran sensasi hangat rempah yang membuat pikiran terasa lebih relaks. 

Selain itu, teh yang komposisi dasarnya terbuat dari black tea dan dicampur dengan madu dan susu ini juga sangat efektif untuk memulihkan stamina B’timers secara perlahan. This is a must try tea!

Siap menjadikan sensasi ketenangan dan kedamaian usai yoga bertahan lebih lama? Jangan ragu untuk menyesap secangkir teh pilihan di atas, B’timers!

Share This Article