3 Sumber Nutrisi untuk Si Lincah Aries | BREAKTIME
3 Sumber Nutrisi untuk Si Lincah Aries
10.04.2015

Aries merupakan pribadi yang berani, pesaing yang tangguh, dan juga sangat suka menerima tantangan. Hal ini juga tercermin dari karakter Aries yang aktif dan gemar melakukan kegiatan di luar ruangan. Maka dari itu, B’timers yang berzodiak ini harus banyak mengonsumsi makanan bernutrisi yang mampu menunjang keaktifan tubuh. 

Berikut ini Breaktime sajikan 3 sumber nutrisi yang baik sekali memenuhi kebutuhan Aries yang aktif!

Telur 

3 Sumber Nutrisi untuk Si Lincah Aries | BREAKTIME
Telur, menu sarapan yang mengenyangkan

Telur sangat kaya akan protein yang dibutuhkan sebagai sumber energi oleh tubuh. Selain protein, telur juga mengandung asam lemak Omega 3 yang cukup tinggi. Fungsinya antara lain untuk meningkatkan suasana hati serta mengoptimalkan ingatan yang sangat berkaitan erat dengan daya konsentrasi serta energi. Selain telur, B’timers bisa mendapatkan asupan asam lemak Omega 3 dari bahan makanan lainnya seperti ikan, flax seed, dan juga walnuts. 

Hummus 

3 Sumber Nutrisi untuk Si Lincah Aries | BREAKTIME
Salah satu Levantine cuisine yang kaya protein

Hummus terbuat dari chickpeas yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan tahini, olive oil, lemon juice, garam, serta bawang putih. Untuk Anda yang suka berolahraga di luar ruangan, hummus cocok sekali dijadikan bekal misalnya dengan dimasukkan dalam tortilla atau dijadikan isian lasagna. Makanan satu ini kayak akan serat dan protein yang baik sekali untuk menunjang metabolisme dan daya tahan tubuh si Aries. 

Ubi jalar

3 Sumber Nutrisi untuk Si Lincah Aries | BREAKTIME
Dikukus enak, digoreng juga nikmat

Seperti halnya kentang, ubi jalar juga merupakan sumber potasium yang cukup tinggi. Tak cuma itu saja, ubi jalar kaya akan vitamin C yang baik untuk mengoptimalkan imunitas tubuh. Kalau Anda bosan dengan ubi jalar rebus atau goreng, cobalah memodifikasinya menjadi sweet potato casserole atau spicy sweet potato wedges

Nah B’timers, siap untuk memaksimalkan kesehatan dengan ketiga sumber nutrisi tersebut? Jangan lupa padukan dengan bahan lain ya, untuk mendapatkan gizi yang seimbang!

Share This Article