3 Manfaat Yoga untuk Wanita Multi-tasking | Breaktime
3 Manfaat Yoga untuk Wanita Multi-tasking
11.05.2015

Manfaat Yoga Untuk Wanita

Selama ini, yoga dikenal sebagai sebuah teknik relaksasi yang dilakukan melalui gerakan tertentu. Teknik relaksasi ini merupakan upaya untuk mempertemukan pikiran, tubuh, dan jiwa menjadi satu agar pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang.

Bila B’timers sempat melakukan pengamatan pada praktisi yoga (yogi), pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kebanyakan anggota dari olahraga ini adalah kaum Hawa? Sudah sejak lama, kaum wanita tercipta sebagai makhluk istimewa yang memiliki kemampuan multi-tasking.

( Baca juga: Ini dia rahasianya tetap semangat di usia senja )

Wanita terlatih untuk melakukan banyak sekali pekerjaan dan membagi perhatiannya dalam sekali waktu sehingga tak jarang ia pun merasa kelelahan karena nyaris tak memiliki ruang khusus bagi dirinya sendiri. Nah, pernah kan B’timers berada dalam tahap ini? Bila ya, ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk melakukan yoga dan rasakan beberapa manfaatnya seperti berikut ini:

Menurunkan stress

Fokus untuk menyatukan pikiran, jiwa, dan tubuh dalam gerakan yoga akan bantu Anda untuk lebih merasakan eksistensi diri sendiri. Dalam tahap ini, Anda akan merasa lebih nyaman karena untuk beberapa saat Anda terbebaskan dari berbagai faktor luar diri yang kerap memancing ketegangan.

Selain itu, teknik relaksasi yang diajarkan dalam kelas yoga juga akan memperlancar aliran oksigen dalam tubuh yang berimbas pada baiknya sirkulasi darah sehingga perlahan-lahan B’timers akan merasa lebih fresh.

Menyehatkan tubuh

Gerakan yoga dapat membakar lemak dan kalori berlebih
Gerakan yoga dapat membakar lemak dan kalori berlebih

Bila Anda adalah wanita karir yang sebagian besar waktu Anda dihabiskan dengan duduk di kantor, bukan hal baru bila akhir-akhir ini muncul gangguan kesehatan mulai dari sakit pinggang, punggung, ataupun leher.

Hal ini terjadi karena energi tubuh “terperangkap” di dalam karena minimnya gerakan yang dilakukan selama ini. Namun, dengan yoga B’timers akan diajarkan berbagai gerakan yang membakar kalori dan lemak berlebih sehingga tubuh pun terhindar dari serangan kolesterol dan lemak jahat yang menjadikannya lebih bugar.

Melenturkan tubuh

Sebagai seorang wanita, penting sekali untuk memiliki tubuh yang fleksibel karena hal ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan tulang yang dimiliki. Yoga akan mengajarkan B’timers untuk meregangkan tulang-tulang secara perlahan dan bila hal ini dilakukan dengan baik, bukan tak mungkin B’timers terhindar dari penyakit tulang, terlebih bila nanti memasuki usia senja.

Apakah Anda mulai tertarik untuk memperbaiki kualitas hidup dan merasakan ketiga manfaat tersebut? Jangan ragu untuk bergabung ke acara yoga massal bertajuk “Ayo Sehat Indonesiaku!” yang akan digelar pada tanggal 17 Mei mendatang dengan mendaftarkan diri ke situs https://axa.co.id/ingatsehat/ayosehatindonesiaku.

Share This Article