3 Manfaat Ajaib dari Aktivitas Berenang Outdoor | Breaktime
3 Manfaat Ajaib dari Aktivitas Berenang Outdoor
22.01.2016
“Swimming: From the outside looking in, you can’t understand it. From the inside looking out, you can’t explain it.”

Di tengah serbuan udara yang dingin seperti ini, apa yang B’timers pikirkan ketika melihat kolam renang? Say good bye? Wah sayang sekali, lho. Sebab meski cuaca sedang dingin, ada banyak manfaat berenang outdoor yang bagus bagi tubuh.

Sistem imunitas tubuh meningkat

Yap, percaya atau tidak, berenang outdoor ketika cuaca dingin bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh, lho. Ah masa, kok bisa sih? Berdasarkan studi dari sejumlah peneliti di Chechnya, berenang dalam air dingin seolah memberikan “serangan” kaget pada tubuh. Selanjutnya, tubuh akan meresponnya dengan memproduksi sel darah putih untuk mengatasinya.

Penelitian ini juga melibatkan sejumlah orang yang melakukan kebiasaan berenang outdoor saat cuaca dingin. Hasilnya, mereka yang biasa berenang di kolam dingin luar ruangan selama satu jam memang memiliki jumlah sel darah putih lebih banyak. Dengan begitu, sistem kekebalan  tubuh mereka secara keseluruhan mengalami peningkatan.

Baca Juga: Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Mental

3 Manfaat Ajaib dari Aktivitas Berenang Outdoor | Breaktime
Berenang outdoor bikin tubuh lebih sehat dan bahagia

Memperbaiki sirkulasi darah

Selain meningkatkan sistem imunitas tubuh, manfaat berenang outdoor juga begitu terasa pada lancarnya sirkulasi darah B’timers. Jantung akan bereaksi atas kondisi dingin yang Anda alami. Kemudian, jantung akan memompa darah ke seluruh organ secara lancar.

Ini dapat secara otomatis menyingkirkan unsur-unsur asing. Hasilnya, Anda akan memiliki kulit yang lebih bercahaya dan mencegah penuaan dini. Wah, siapa sih yang tak ingin bebas dari incaran anti-aging?

Aktivitas seks lebih baik

Bagi Anda yang sudah menikah, jangan sampai memiliki masalah dengan aktivitas seks, ya. Sebab, seks yang sehat juga dapat memegang peranan penting dalam keharmonisan rumah tangga. Nah, manfaat berenang outdoor bagi aktivitas seks bisa terasa melalui perbaikan hormon.

Berenang di air dingin dapat meningkatkan produksi hormon testosteron bagi pria dan hormon estrogen bagi wanita. Produksi kedua hormon inilah yang kemudian dapat meningkatkan libido Anda maupun pasangan. Tak hanya itu, berenang mampu meningkatkan kesuburan Anda dan pasangan, lho.

Bagaimana nih? Apakah B’timers mulai tertarik untuk merasakan manfaat berenang outdoor sekarang juga? Jangan tunda waktu dan kesempatan. Segeralah berenang sekarang juga! (vsc)

Share This Article