Daftar Makanan yang Mampu Mengatasi Depresi | BREAKTIME
3 Makanan Ini Atasi Rasa Depresi Secara Efektif
24.02.2015

"Happiness is like a butterfly.
The more you chase it, the more it eludes you.
But if you turn your attention to other things,
It comes and sits softly on your shoulder"
 - Henry David Thoreau -

Tahukah B’timers bahwa pola hidup tertentu dapat memberikan pengaruh pada tingkat depresi seseorang? Menurut seorang ahli nutrional biochemist serta penulis dari Vigor: 7 Days to Unlimited Energy, Focus, and Well-Being, “Diet plays a huge role in depression.”
Nah, bagaimana dengan Anda? What kind of food that’s mostly being consumed when you feel depressed? Berikut ini Breaktime sengaja menyajikan jenis-jenis makanan spesial yang sangat efektif untuk mengembalikan mood serta menangani rasa depresi secara lebih efektif:

KALKUN

Daging kalkun sangat kaya dengan kandungan triptofan yang berfungsi untuk menstimulasi keluarnya serotonin. yang secara alami membuat Anda merasa lebih baik dan bahagia
Daging kalkun sangat kaya dengan kandungan triptofan yang berfungsi untuk menstimulasi keluarnya serotonin. yang secara alami membuat Anda merasa lebih baik dan bahagia

Siapa sangka bila dengan mengonsumsi daging kalkun B’timers bisa kembali jadi happy? Yap, menurut penulis buku “Thinking Toy Way to Happy”, Robin H-C, daging kalkun sangat kaya dengan kandungan triptofan yang berfungsi untuk menstimulasi keluarnya serotonin.

Produksi seretonin inilah yang akan bikin Anda secara alami merasa lebih baik dan bahagia ketika dihadapkan pada situasi yang tidak mendukung sekalipun.

WALNUT

Walnut ini ternyata punya khasiat mengatasi depresi
Walnut ini ternyata punya khasiat mengatasi depresi

Kacang-kacangan memang banyak mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan bagi kesehatan jantung. Namun, kandungan spesial asam lemak omega-3 dalam walnut ini ternyata punya khasiat lebih and make it as the best food for decreasing the symptoms of depression. Selain itu, Robin H-C juga menuturkan bahwa asam omega-3 walnut sangat baik untuk mendukung kesehatan otak secara keseluruhan.

SUSU RENDAH LEMAK

Low-fat dairy adalah sumber nutrisi, kalsium, vitamin D
Low-fat dairy adalah sumber nutrisi, kalsium, vitamin D

Skim milk, yogurt, low-fat cheese, and other dairy products are totally great for fighting depression. Salah satu pakar gaya hidup Amerika, Dr. Shawn Talbott menuturkan bahwa low-fat dairy adalah sumber nutrisi, kalsium, vitamin D, termasuk penghasil peptida tertentu yang mampu merangsang perasaan bahagia dan rileks.

Sekarang, ganti kebiasaan depresi mengurung diri di dengan sebuah kebiasaan baru yang menyenangkan sekaligus efektif obati rasa depresi: konsumsi makanan sehat. B’timers juga menyulap ketiga makanan tersebut menjadi bahan olahan super yummy and it will slowly turn your bad day into a happy day!

Share This Article