Kiat Sukses Mempertahankan Tubuh Langsing Pasca Diet | Breaktime
3 Jurus Jitu untuk Pertahankan Tubuh Langsing Setelah Diet!
24.07.2015

Menjaga bobot ideal setelah diet, jauh lebih sulit dibandingkan menurunkan berat badan. Setujukah Anda, B’timers? Nah, Breaktime akan memberikan beberapa tips sederhana untuk menjaga berat badan tetap ideal setelah diet:

Teruskan pola hidup sehat

Percayakan tubuh pada program diet Anda dan jangan lupa olahraga
Percayakan tubuh pada program diet Anda dan jangan lupa olahraga

Jika sudah melihat perubahan positif berkat diet yang dijalani, jangan biarkan hasilnya jadi sia-sia. Jadwalkan waktu makan, konsumsi banyak buah dan sayur, dan jangan lupa berolahraga. Intinya, jadikan hidup sehat sebagai kebiasaan.

Kontrol diri

Kontrol nafsu makan dan jangan sampai lepas kendali
Kontrol nafsu makan dan jangan sampai lepas kendali

Memang ada saatnya mood memburuk dan Anda ingin melahap semua makanan yang ada di depan mata. Tapi ingat, jangan sampai terjebak dalam kondisi ini dan menghancurkan usaha keras Anda selama menjalani diet. Tetap kontrol nafsu makan, sekalipun saat bad mood atau sedih. Jika ingin makan banyak, alihkan pada buah dan sayur yang menyehatkan.

Kenali musuh diet Anda

Hindari gula meski program diet sudah selesai
Hindari gula meski program diet sudah selesai

Menurut Ahmed SH, peneliti dari Université de Bordeaux, Perancis, gula memiliki sifat candu yang lebih besar dibandingkan kokain. Ketika Anda mengonsumsi gula dalam jumlah yang banyak, tubuh akan terus menginginkan lebih. Kalau tak bisa berpisah dari makanan manis, cari sumber glukosa alami yang sehat misalnya saja dari buah-buahan.

Naik-turunnya berat badan memang hal yang wajar. Yang penting, pastikan bobot tubuh B’timers berada di rentang normal supaya kesehatan juga tetap terjaga.

Share This Article