3 Gerakan Yoga yang Ampuh Pangkas Lemak Perut| Breaktime
3 Gerakan Yoga yang Ampuh Pangkas Lemak Perut
07.05.2015

Hello, B’timers! How’s your day? Apakah hari ini tubuh terasa lebih bugar karena berat badan sudah mendekati ideal, atau justru Anda tengah berupaya untuk mengurangi lemak yang ada di perut agar tubuh jadi lebih sehat?

Nah, bila Anda mengalami kondisi yang ke dua, cobalah melakukan beberapa gerakan yoga yang secara khusus berfungsi untuk mengecilkan perut seperti berikut ini:

Cobra pose
Cobra pose

Bila dibandingkan dengan gerakan yoga lainnya, “Cobra pose” atau “Bhujangasana” memiliki peran untuk memangkas lemak dengan sangat efektif. Bahkan gerakan ini dapat menjadi terapi kesembuhan pada orang yang menderita sakit tulang belakang.

Gerakan ini dilakukan dengan meletakkan perut serta dahi di matras. Rapatkan lengan di samping bahu dan rapatkan kaki B’timers juga. Kemudian, angkat bagian atas tubuh dengan kekuatan otot punggung, Lakukan gerakan ini hingga kepala terangkat.

Half-moon pose
Half-moon pose

Tak hanya membuat perut lebih ramping, gerakan ini juga bisa bikin tulang belakang lebih fleksibel dan pantat ideal, lho. “Half-moon pose” atau “Ardha Chandrasana” ini bisa bantu B’timers mewujudkannya.

Untuk melakukannya, lebarkan kedua kaki dengan melompat ringan, kemudian rentangkan tangan membentuk posisi T. Putar sedikit kaki Anda hingga kaki kanan menghadap ke luar dan kaki kiri menghadap ke dalam. Next, hembuskan napas lalu bungkukkan tubuh ke samping kanan. Dengan tangan dan kaki kanan sebagai penopang, angkat dada hingga posisi Anda horisontal.

Shoulder stand pose
Shoulder stand pose

Gerakan “Shoulder stand” atau “Sarvangasana” ditargetkan untuk merampingkan dan memperkuat otot perut. Meskipun cukup rumit, namun pose ini sangat berperan aktif untuk menghilangkan lemak perut yang berlebihan.

Untuk melakukannya, letakkan kedua lengan di samping matras dan rapatkan kedua kaki. Setelah itu, angkat kedua kaki dengan posisi kedua lengan masih menempel pada matras. Gunakan lengan B’timers sebagai tumpuan sampai akhirnya pinggang mulai ikut terangkat.

Setelah tubuh cukup stabil, dorong pantat dengan kedua tangan agar posisi stand pose Anda lebih sempurna. Bila telah stabil, lepaskan tangan secara perlahan dan tempelkan di matras.

Nah, itulah posisi yoga yang akan berperan aktif dalam memangkas lemak berlebih di perut B’timers. Siap tampil dengan perut lebih slim dan terlihat menawan? Segera lakukan ketiga gerakan di atas yuk!

Share This Article