3 Gerakan Yoga untuk Sempurnakan Postur Tubuh | Breaktime
3 Gerakan Yoga untuk Sempurnakan Postur Tubuh
11.05.2015

Pernahkah B’timers melihat seseorang yang berjalan memasuki ruangan dan semua mata langsung tertuju kepadanya? Rasanya postur tubuhnya, caranya melangkah, dan aura yang terpancar dari dirinya begitu kuat, sehingga membuat siapapun tak bisa lepas memandangnya. Siapa yang tidak ingin seperti itu, ya?

Tetapi sayangnya, kadang kita berjalan dengan sedikit membungkuk, entah karena kebiasaan atau karena ada masalah lain yang mungkin sedang terjadi. But, that’s what life is like, jadi tak peduli masalah apapun itu, mestinya kita tetap selalu bisa tegap berjalan, kan? Nah!  Agar aura kita terus terpancar lewat postur tubuh yang ideal dan kepercayaan diri yang tinggi, yoga siap berikan solusi.

Baca Juga : Depresi dan Pikun, Gangguan Mental yang Mengintai Para Lansia

Exactly, Breaktime sudah merangkum tiga gerakan dasar yoga yang bisa menyempurnakan postur tubuh Anda! Seperti apa? Yuk, simak:

Sphinx pose

Gerakan sphinx dengan posisi tengkurap, menitikberatkan pada siku dan otot perut
Gerakan sphinx dengan posisi tengkurap, menitikberatkan pada siku dan otot perut

Gerakan yoga ini berada di pose level 1. Sphinx pose memiliki manfaat untuk memperkuat tulang belakang. Selain itu gerakan ini dapat meregangkan dada dan paru-paru, bahu serta otot perut. Pose ini juga bisa mengencangkan buttocks, merangsang kinerja organ perut dan membantumengatasi stress.

Bow pose

Gerakan ini dapat membantu melenturkan anggota tubuh bagian depan
Gerakan ini dapat membantu melenturkan anggota tubuh bagian depan

Bow pose berada pada gerakan yoga level 1. Fungsi gerakan ini adalah untuk stretching tubuh bagian depan, pergelangan kaki, paha dan selangkangan, perut dan dada, serta tenggorokan dan pinggul bagian dalam. Selain itu juga dapat memperkuat otot punggung dan memperbaiki keseluruhan postur tubuh.

Bridge Pose

Bridge pose juga bisa membantu melancarkan pencernaan!
Bridge pose juga bisa membantu melancarkan pencernaan!

Gerakan ini juga berada di level 1 yoga. Banyak sekali manfaat gerakan ini, seperti meregangkan dada, leher dan tulang belakang. Selain itu membantu menenangkan otak dan meredakan stress serta depresi. Bridge pose juga dapat melancarkan pencernaan dan mengatasi kelelahan, sakit punggung, sakit kepala dan insomnia. Sekaligus merupakan terapi yang baik untuk asma, hipertensi, osteoporosis dan sinusitis.

Nah, tiga gerakan yoga sederhana tadi bisa B’timers coba lakukan sendiri di rumah lho, and you will get a perfect body! Selamat mencoba, ya.

Share This Article