3 Gerakan Sederhana Cara Mengecilkan Lengan l Breaktime
3 Gerakan Sederhana Cara Mengecilkan Lengan
04.08.2017

B’timers, siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dan berukuran ideal. Sayangnya, tidak semua orang dilahirkan dengan bentuk tubuh sempurna. Tak peduli kurus atau gemuk, ternyata yang terpenting ialah memilihi tubuh yang senantiasa sehat dan fit, sehingga Anda dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan nyaman dan penuh percaya diri. Lengan merupakan bagian tubuh yang seringkali menyimpan banyak kelebihan lemak dibandingkan dengan anggota tubuh lain. Seiring dengan pertambahan usia, tubuh Anda cenderung menyimpan lemak serta terjadi penurunan dalam proses pertumbuhan otot.

Demikian juga dengan kualitas metabolisme yang berkurang drastis sehingga kecepatan tubuh dalam membakar kalori juga semakin berkurang. Sayangnya, lengan berlemak nan menggelambir akan mengurangi kepercayaan diri terhadap penampilan Anda, terutama bagi B’timers yang gemar berpakaian terbuka dan menonjolkan lekuk tubuh. Tahukah Anda bahwa ada beberapa latihan ringan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang padat berisi dan tidak menggelambir? Tips berikut ini semoga dapat B’timers praktikkan sebagai cara mengecilkan lengan dengan praktis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengecilkan Perut dan Paha Hanya Satu Sebulan

One Arm Triceps

Latihan yang satu ini berguna untuk membantu Anda membakar lemak di area triceps, yakni bagian belakang lengan yang sangat rawan sebagai lokasi penyimpanan lemak dalam tubuh. Selain membakar lemak, latihan ini dapat membantu Anda membentuk lengan agar makin padat dan ramping. Caranya, ambil posisi duduk di lantai dengan kedua kaki yang saling menempel dan terjulu rapat di depan Anda. Jadikan kedua telapak Anda sebagai tumpuan duduk dengan posisi menghadap ke belakang. Tekuk kedua lutut Anda dengan telapak kaki yang masih menginjak lantai.

Mulailah lakukan latihan dengan memastikan kedua tangan Anda tetap lurus sebagai tumpuan, lalu perlahan angkat pinggang Anda. Dengan demikian, berat badan Anda akan bertumpu pada kedua lengan Anda. Sambil tetap meluruskan lengan kanan dan menekuk siku kiri, turunkan pinggang Anda namun tidak sampai menyentuh lantai, kemudian angkat kembali seperti semula. Lakukan bergantian secara berulang-ulang selama beberapa menit.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

Chair Triceps Dips

Hampir mirip dengan latihan pertama, latihan kali ini memerlukan kursi atau meja sebagai tumpuan. Sama halnya dengan One Arm Triceps, fungsi latihan Triceps Dips ialah sebagai cara mengecilkan lengan serta untuk membentuk lengan hingga padat dan tidak menggelambir, dengan bantuan seluruh berat badan. Caranya, berdirilah di depan meja atau kursi yang telah Anda persiapkan. Letakkan tangan Anda di atas permukaan meja atau kursi tersebut sebagai tumpuan.

Posisikan kedua lengan selebar bahu, lalu langkahkan kaki sekitar 3 hingga 4 langkah ke depan meja atau kursi Anda. Posisikan tubuh bagian atas Anda hingga tegak lurus lalu tekuk kedua lutut Anda hingga tingginya sejajar dengan kursi atau meja tersebut. Selanjutnya, tekuk kedua siku Anda dan turunkan tubuh bagian atas Anda serendah mungkin ke arah lantai. Lakukan 3 kali sesi latihan berisi 20 kali pengulangan setiap harinya agar proses pembakaran lemak lengan Anda berlangsung efektif.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Scissors

Merupakan salah satu latihan kardio yang cukup efektif, gerakan scissors ini mampu membantu Anda menghilangkan lemak menggelambir pada lengan serta membuatnya terlihat ramping dan padat. Dinamakan karena gerakannya yang menyerupai bentuk gunting yang terus menerus membuka dan menutup, latihan ini dapat Anda lakukan dalam posisi berdiri. Pertama, ambil posisi ebrdiri tegak dengan kedua tangan Anda terjulur ke muka dalam posisi sejajar dengan bahu. Selanjutnya, rentangkan kedua tangan hingga ke samping kanan dan kiri Anda, lalu kembalikan ke posisi depan hingga saling menyilang dan menyerupai bentuk gunting. Ulangi gerakan tersebut selama 20 kali setiap harinya. Lakukan latihan yang sederhana namun cukup efektif ini setidaknya selama 15 hingga 20 menit untuk membakar lemak yang tersimpan di lengan Anda.

Selamat melakukan berbagai latihan sederhana di atas sebagai cara mengecilkan lengan Anda agar tak lagi berlemak dan menggelambir ya, B’timers! (dee)

3 Gerakan Sederhana Cara Mengecilkan Lengan


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE