3 Gerakan Boxing Ini Buat Kamu Lebih Kuat | Breaktime
3 Gerakan Boxing Ini Buat Kamu Lebih Kuat
15.05.2017

Olahraga kini menjadi gaya hidup yang mungkin tak boleh dilewatkan. Bahkan olahraga pun kini memiliki berbagai trend yang terus berkembang setiap tahunnya. Salah satu yang kini sedang banyak diminati oleh banyak kaum urban adalah tinju atau boxing. Tak hanya pria, para wanita kini juga mulai banyak yang berminat dengan boxing untuk alasan menjaga diri dari bahaya.

Selain itu, tinju juga bisa menjadi latihan stress untuk melepaskan segala frustasi dan melepaskan endorfin agar Anda merasa lebih baik. Tinju adalah olahraga yang menggabungkan hardcore cardio dan kekuatan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wasit Tinju Legendaris Frank Cappuccino Meninggal Dunia

Tinju sendiri ternyata juga sangat baik untuk anaerobic power, yang mampu membuat siapapun menjadi lebih kuat. Secara khusus, tinju  mengemas pukulan untuk kekuatan, stabilitas, dan kekuatan rotasi Anda. Kebanyakan orang menganggap bahwa tinju hanyalah tentang meninju. Padahal kekuatan sebenarnya ada pada kaki dan kekuatan inti. Saat melakukan boxing, Anda akan membuat semua otot pada tubuh bergerak.

Berbicara tentang kekuatan saat boxing, sebenarnya ada beberapa gerakan yang benar-benar akan membuat Anda stronger. Breaktime berhasil merangkumnya dalam ulasan berikut ini.

Pertama ada beberapa gerakan boxing yang harus Anda lakukan untuk membuat lebih kuat, yaitu Jab, Cross, Hook, dan Uppercut. Pukulan dasar tersebut sangat bagus untuk menambah kekuatan di ring. Pukulan tersebut dilakukan dari kekuatan inti Anda. Jadi, Anda akan mempekerjakan bahu, biceps, dan punggung bagian atas untuk melakukan satu pukulan.

3 Gerakan Boxing Ini Buat Kamu Lebih Kuat | Breaktime
Gerakan uppercut
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kickboxing vs Zumba, Mana yang Lebih Efektif Bakar Kalori?

Tapi ingatlah bahwa tinju adalah sebuah olahraga yang memungkinkan Anda bisa mengalami cedera jika Anda tidak melakukan setiap gerakan dengan benar. Satu hal yang Anda perlukan adalah berlatih dengan seorang profesional yang bisa menunjukkan pada Anda bagaimana gerakan yang benar mulai dari pemanasan, pendinginan, dan gerakan-gerakan inti.

Selanjutnya adalag ground and pound. Gerakan atau langkah ini bertujuan untuk membela diri. Ini adalah gerakan dimana Anda berlutut di atas lawan yang tergeletak. Anda harus menyentuh paha bagian dalam untuk mengunci lawan. Gerakan ini bukan semata-mata hanya untuk membela diri, tapi juga bermanfaat untuk menguatkan paha dan meningkatkan stabilitas pelvis.

Ketika Anda sudah benar-benar menguasai pukulan-pukulan dasar dan gerakan ground pound, selanjutnya Anda bisa berlatih untuk gerakan turbo punches. Gerakan ini pastinya akan melatih kekuatan Anda, khususnya pada bagian bahu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Alat Ini Bisa Jadi Cara Memperkecil Perut!

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memilih salah satu dari empat pukulan dasar tadi dan lakukan pada lawan sparring. Kemudian tekan sekuat tenaga selama 20 detik. Gerakan ini mampu memacu detak jantung dan memaksa rotasi tubuh bagian atas.

Setiap melakukan olahraga, Anda pasti akan merasa sakit pada beberapa bagian tubuh yang paling banyak digerakkan. Apalagi jika Anda tidak secara rutin berolahraga, rasa sakit tersebut akan semakin terasa. Tapi hal ini sangat baik untuk Anda, karena menjadi bukti bahwa otot-otot dalam tubuh bekerja dengan baik.

Saat Anda memutuskan untuk berlatih boxing, Anda tak boleh melewatkan tiga jenis gerakan yang dijamin akan membuat Anda lebih kuat. So, tertarik untuk mencoba boxing? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE