3 Camilan Enak yang Super Sehat di Bawah 200 Kalori | Breaktime
3 Camilan Enak yang Super Sehat di Bawah 200 Kalori
04.05.2015

Bagi B’timers yang sedang menjalankan sebuah program diet, tentunya mengonsumsi makanan sehat yang memiliki kalori rendah menjadi salah satu penentu keberhasilannya, ya. Tanpa Anda ketahui banyak sekali camilan sehat yang memiliki jumlah kalori sangat rendah dan disarankan untuk dikonsumsi para dieters. Nah, inilah daftar kudapan sehat dengan kalori di bawah 200, check this out! 

Kale Chips with Sea Salt & Smoked Paprika

Kriuk! Keripik daun kale akan membuat hari Anda makin sehat
Kriuk! Keripik daun kale akan membuat hari Anda makin sehat

Rasa crunchy dari daun kale segar berpadu dengan paprika yang diasap akan membuat Anda ketagihan dengan kelezatannya. Anda hanya membutuhkan 1 ikat daun kale, 2 sendok makan minyak zaitun, ¼ sendok teh paprika asap, dan juga ½ sendok teh garam coarse sea. Cuci besih daun kale dan bumbui dengan bahan-bahan tersbut lalu panggang selama 25 menit. Satu ikat daun kale tersebut hanya memiliki kalori sebesar 77, 5 saja. Sangat aman dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet, kan?

Green Berry Smoothie

Siapa bilang sayuran dan buah hanya memiliki rasa hambar, coba Green Berry Smoothie
Siapa bilang sayuran dan buah hanya memiliki rasa hambar, coba Green Berry Smoothie

Jika selama ini Anda menghindari buah-buahan dan sayuran karena memiliki rasa hambar, buatlah green berry smoothies untuk menyiasatinya. Warna pink cantik dari berry dan segarnya hijau dari daun kale akan membuat selera makan Anda terhadap sayuran dan buah meningkat drastis. Tidak hanya daun kale, dan berry saja, terdapat bahan lainnya yang tak kalah sehatnya contohnya saja pisang, yoghurt, dan juga madu. Meskipun memiliki rasa yang manis, smoothie ini memiliki 195 kalori dalam satu gelasnya.

Apel dan madu

Mudah dan lezat, olahan berbahan dasar apel dan madu
Mudah dan lezat, olahan berbahan dasar apel dan madu

Manis, simple dan juga lezat merupakan kesan pertama setelah merasakan kudapan satu ini.  Ambillah satu buah apel kemudian cuci hingga bersih dan belah menjadi beberapa bagian. Setelah terbelah menjadi beberapa bagian lalu berilah satu sendok madu asli. Begitu mudah dan cepat untuk membuat kudapan sehat ya, B’timers. Untuk satu buah apel yang Anda konsumsi bersama dengan madu, tubuh menyerap 101 kalori saja. 

Kalau B’timers bisa bikin sendiri camilan yang lezat dan rendah kalori, buat apa beli yang belum terjamin kandungannya?

Share This Article