2 Gelas Wine Per Hari untuk Berat Badan Ideal | Breaktime
2 Gelas Wine Per Hari untuk Berat Badan Ideal
05.09.2015

B’timers, ternyata tak semua minuman beralkohol buruk untuk kesehatan. Para ahli dari Harvard University yang melakukan penelitian terhadap 20 ribu wanita selama 13 tahun,  menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi red wine 2 gelas per hari maka kecil kemungkinannya untuk bertambah berat badannya. Para peneliti menjelaskan bahwa anggur merah dapat membantu memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Selain itu, para ilmuwan dari Oregon State College juga mengemukakan hal serupa yaitu asam ellagicid yang terkandung di dalam anggur merah bisa membuat lingkar perut menyusut. Fungsi dari asam ellagicid adalah untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak. Tidak hanya itu saja, asam ellagicid juga dapat meningkatkan fungsi hati karena membantu tubuh memangkas penimbunan asam lemak di dalam hati.

Jika dikonsumsi dengan jumlah terbatas, red wine akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh
Jika dikonsumsi dengan jumlah terbatas, red wine akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh

“Asam ellagicid merupakan salah satu zat yang terkandung dari tanaman dan buah yang diproses untuk pembuatan anggur merah. Asam tersebut dapat memperbaiki fungsi hati di dalam tubuh manusia yang kelebihan berat badan. Bahkan, kami beranggapan bahwa dengan mengonsumsi anggur merah sehari-hari, maka akan menjadikan tubuh lebih baik,” jelas Profesor Neil Shay, seorang biologist dari Oregon State University.

Akan tetapi perlu diingat, red wine harus dikonsumsi dengan jumlah terbatas. Apabila dikonsumsi secara berlebihan, maka asam ellagicid tersebut justru akan mengakibatkan efek negatif bagi tubuh. Jumlah ideal untuk mengonsumsi anggur merah adalah 1 sampai 2 gelas per hari.

Meski terbukti secara ilmiah bisa menjaga berat badan tetap ideal, tapi bukan berarti B’timers tak perlu melakukan usaha lainnya. Tetap perhatikan pola makan dan jangan lupa berolahraga secara teratur supaya tubuh tetap bugar dan berat badan pun ideal.

Share This Article