10 Menu Diet Yang Menyehatkan | Breaktime
10 Menu Diet Yang Menyehatkan
14.12.2016

Makanan untuk diet yang benar adalah makanan bergizi seimbang dengan kadar yang disesuaikan oleh kebutuhan tubuh setiap harinya. Tidak hanya untuk orang yang sedang dalam program diet, menu tersebut juga dibutuhkan oleh semua orang agar hidup sehat. Agar program diet Anda berjalan dengan lancar tubuh Anda memerlukan asupan nutrisi yang cukup, tinggi protein, berkalori namun rendah lemak agar tidak memicu obesitas. Berikut ini adalah daftar makanan sehat untuk diet Anda.

  • Oatmeal

Anda bisa mengisi perut Anda di pagi hari dengan mengkonsumsi oatmeal dan dipadukan dengan susu bebas lemak dan satu buah pisang, pilihan sehat untuk sarapan Anda lainnya adalah oatmeal yang dicampur dengan kismis dan dimasak dengan margarin.

  • Kentang

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, ini juga sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan. Atau juga dapat Anda konsumsi di sela-sela makan siang, Anda bisa merebusnya atau memanggangnya.

Karena rendah kalori dan tinggi serat serta memiliki kandungan kalium dan vitamin C kentang juga bisa menjadi pilihan makanan untuk diet yang menyehatkan.

  • Kacang-kacangan

Kacang selalu berhasil untuk menurunkan berat berlebih yang di alami seseorang, banyak para pakar kesehatan yang merekomendasikan mengkonsumsi kacang-kacanag sebagai menu diet.

  • Dada ayam

10 Menu Diet Yang Menyehatkan | Breaktime
dada ayam tanpa lemak yang menyehatkan

Menu dada ayam sering dikonsumsi oleh para atlet dan biaragawan untuk menurunkan berat badan dengan cara direbus ataupun dipanggang, yang menjadi alasan kenapa dada ayam dan bukan bagian lain dari ayam adalah dada ayam memiliki kandungan protein yang tinggi dan sedikit lemak jadi akan sangat cocok untuk diet. Yang perlu diperhatikan di sini adalah, yang dikonsumsi adalah dagingnya saja bagian kulit sebaiknya tidak Anda konsumsi karena mengandung lemak.

  • Buah pisang

Buah pisang ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, selain dapat dikonsumsi buah ini juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang bisa mengankat kotoran yang berada pada kulit wajah.

  • Jamur

Jamur memiliki kandungan vitamin yang tinggi dan rendah lemak, Anda bisa mengkonsumsinya dengan mencampurnya bersama menu diet lainnya untuk mempercepat proses penurunan berat badan Anda.

  • Brokoli

Brokoli sudah lama dipercaya dapat menurunkan berat badan, apabila diolah dengan benar brokoli dapat melepaskan lemak jenuh yang ada pada tubuh seseorang.

  • Bayam

Bayam akan sangat nikmat apabila ditambahi dengan jagung dan beberapa potongan wortel, apabila di oalah dengan benar bayam ini dapat membuang lemak berlebih yang berada pada perut karena bayam memiliki banyak sekali vitamin dan nutrisi didalamnya yang dapat memenuhi setiap kebutuhan gizi harian Anda.

  • Teh hijau

Selain menyehatkan, minuman yang populer di negara Jepang ini juga dapat menghilangkan lemak berlebih yang ada dalam tubuh. Memiliki kandungan antioksidan yang bernama katekin yang dapat bekerja untuk membakar lemak dan kalori yang lebih banyak.

  • Ikan salmon

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang selain menyehatkan juga berguna untuk diet, lemak tersebut adalah lemak tak jenuh jadi tidak perlu Anda khawatirkan. Dsaat mengkonsumsinya pastikan untuk tidak mengorenya karena dapat merusak kandungan gizi yang berada dalam daging ikan salmon

Itulah beberapa daftar makanan untuk diet yang dapat Anda konsumsi dengan aman, selain menerapkan menu makanan sehat pastikan Anda tetap melakukan olahraga secara rutin. (dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE