10 Kiat Awal Terapkan Kebiasaan Olahraga Pemalas | Breaktime
10 Langkah Awal Terapkan Kebiasaan Olahraga untuk Pemalas
27.10.2015

Malas bukan menjadi alasan untuk tidak memperhatikan kesehatan lho, B’timers. Banyak sekali olaharga yang bisa untuk dilakukan meski sedang malas, contohnya saja yoga atau meditasi, jalan-jalan, dan sekedar bersepeda di sekitaran rumah. Nah, untuk Anda yang memang tak terbiasa berolahraga, 10 tips ini pasti bisa membantu:

Lakukan dengan cepat

Olahraga tak perlu dilakukan dalam jangka waktu yang lama kok, B’timers. Hanya dalam 10 hingga 15 menit per hari, Anda sudah bisa menjaga kebugaran tubuh. Yang terpenting, lakukan secara rutin dan bersungguh-sungguh.

Jadikan kebiasaan

Mulailah pagi dengan berolahraga. Saat bangun tidur, Anda bisa mangsung melakukan sit up atau push up. Ini merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat bagi para procrastinator sejati yang senang menunda-nunda pekerjaan.

Gabungkan dengan aktivitas lain

Kalau Anda harus membeli makan siang atau pergi ke bank saat jam istirahat kantor, gunakan kesempatan tersebut untuk sekaligus berolahraga.Caranya? Tinggalkan mobil atau motor dan pilih untuk berjalan kaki maupun mengendarai sepeda!

Gunakan lantai

Salah satu alasan mengapa orang malas berolahraga adalah karena tak ingin ribet mempersiapkan alat-alatnya. Tak perlu khawatir B’timers, gunakan saja lantai sebagai alat bantu Anda berolahraga. Banyak hal yang bisa dilakukan lho, mulai dari sekedar push up, yoga, hingga senam lantai.

10 Kiat Awal Terapkan Kebiasaan Olahraga Pemalas | Breaktime
Gunakan lantai sebagai media olahraga yang sangat efektif

Lakukan olahraga saat nonton televisi

Saat Anda sedang menonton acara favorit di televisi, jangan lupa untuk melakukan sedikit gerakan olahraga pada waktu commercial break. Meski hanya dilakukan 2 hingga 3 menit, tapi ini akan cukup berpengaruh terhadap kesehatan Anda.

Ajak teman

Ketika malas melanda diri, ‘culiklah’ teman terdekat Anda untuk diajak berolahraga bersama. Dengan mengajak teman, akan tumbuh semangat baru untuk melakukan olahraga.

Bangun lebih pagi

Banyak yang bilang, keterbatasan waktu merupakan hal utama yang membuat olahraga tak bisa dilakukan. Solusinya mudah! Bangunlah lebih pagi sehingga Anda punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkan hari dan bisa menyempatkan diri berolahraga!

Beralihlah ke sepeda

Kalau memang lokasi kantor tak terlalu jauh dari rumah, beralihlah ke sepeda sebagai alat transportasi utama. Dengan cara ini, Anda bisa berolahraga sekaligus menghemat biaya untuk bensin. Menyenangkan, bukan?

Lakukan olahraga secara perlahan

Tidak perlu melakukan olahraga berat yang menguras tenaga dan pikiran. Lakukan secara santai saja, nikmati alurnya. Meskipun pelan, Anda akan bisa membakar kalori di dalam tubuh juga.

Minum air lebih banyak

Air yang lebih banyak akan membuat tubuh lebih cepat membakar lemak. Ditambah lagi, air akan membuat tubuh tetap terhidrasi dan meningkatkan performa dalam olahraga. Jangan lupa membawa satu atau dua botol air ketika berolahraga.

Cobalah lakukan kesepuluh hal tersebut secara perlahan, dijamin rasa malas akan menghilang dan B’timers jadi semakin mencintai olahraga! 

Share This Article