Cara Mendapat Magnesium yang Penting untuk Tubuh|BREAKTIME
Can We Get Magnesium?
26.02.2015

Untuk memenuhi asupan vitamin C, B’timers bisa mengonsumsi jeruk dan jambu. Sedangkan untuk melengkapi kebutuhan protein dalam tubuh, santap saja daging, olahan kedelai, telur, serta aneka seafood. Tapi kalau ingin memenuhi kebutuhan magnesium, apa yang harus dikonsumsi ya?

Nih, Breaktime bagikan informasi mengenai bahan makanan kaya magnesium yang bisa menyempurnakan kebutuhan nutrisi tubuh Anda setiap harinya:

Swiss Chard

Can We Get Magnesium?

Setengah cup Swiss chard rebus mengandung hingga 75 mg magnesium. Chard umumnya disajikan dengan cara ditumis bersama bawang putih dan dijadikan side dish saat mengonsumsi menu daging. Untuk menambah rasa sedap, hindari memasukkan vetsin namun gantilah dengan garam, lada, serta saus tiram.

Almond

Can We Get Magnesium?

Almond sangat baik dimasukkan ke dalam menu diet B’timers karena bisa membasmi lemak jenuh di dalam tubuh. Kacang satu ini cocok dijadikan camilan dengan cara dipanggang atau bisa juga dicampurka ke dalam cake. Dalam 1 ons almond, setidaknya mengandung 76 mg magnesium yang baik untuk tubuh.

Cashews

Can We Get Magnesium?

Kacang mete ini paling enak menjadi camilan untuk menemani sibuknya aktivitas kerja B’timers. Sama halnya dengan almond, kacang mete juga terbilang efektif mengurangi rasa lapar sehingga baik dijadikan kudapan selama program menurunkan berat badan. Dalam 1 ons kacang mete, mengandung 77 mg gram magnesium.

Amaranth

Can We Get Magnesium?

Dalam setengah cup amaranth rebus mengandung 89 mg magnesium yang baik untuk kesehatan. Selain serat, amaranth mengandung banyak asam amino esensial yang tentunya sangat bermanfaat untuk B’timers. Sayur ini cocok dijadikan tumisan maupun dicampurkan ke dalam salad untuk pendamping steak.

Sekarang sudah tak bingung lagi kan, mencari sumber magnesium untuk memenuhi kebutuhan tubuh? Keep healthy, B’timers!

Share This Article