Ahli Fashion dalam Mengatasi Tricky Neckline! | Breaktime
Yuk, Jadi Ahli Fashion dalam Mengatasi Tricky Neckline!
18.12.2015

Dress memiliki desain yang sangat beragam. Mulai dari yang sederhana hingga yang potongannya ribet. B’timers kadang suka melihat gaun yang lucu namun kepikiran susah dipakai gara-gara bagian neckline alias garis lehernya sedikit tricky. Gaun yang backless, racerback, atau strapless memang agak sulit untuk dikenakan. Tapi tenang, ada 5 trik mudah agar B’timers tetap bisa mengenakan gaun indah tersebut dengan maksimal!

     1. Cari gaun dengan korset pendukung payudara

Untuk beberapa gaun yang dijual biasanya sudah ada korset pendukung untuk dada dan punggung. Pilihlah gaun yang sudah satu set dengan korset tersebut. B’timers sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari bra yang tepat untuk gaun Anda. Jika Anda memilih untuk membuat di butik, harap memberitahukan terlebih dahulu kepada desainernya agar menambahkan korset yang sudah tertanam dalam gaun. Contoh gaun yang sudah ada korsetnya adalah gaun pernikahan.

Ahli Fashion dalam Mengatasi Tricky Neckline! | Breaktime
Salah satu gaun yang kokoh menopang tubuh

     2. Gunakan backless bra

Backless dress sangat anggun digunakan apalagi bagi B’timers yang percaya diri dengan garis punggung yang sempurna. Triknya adalah gunakan backless bra. Bra jenis ini menutup hanya di bagian depan. Cara mengaplikasikannya cukup direkatkan ke kulit sekitar payudara Anda. Bra ini mampu menyokong payudara Anda dengan baik dan membuat backless dress yang Anda kenakan semakin elegan.

     3. Belilah bra tanpa tali

Bra ini sama saja dengan bra yang biasa B’timers gunakan, namun bagian talinya bisa dilepas pasang. Biasanya untuk gaun yang strapless seperti kemben atau kebaya tanpa lengan. Pastikan Bra yang Anda beli memiliki kualitas yang bagus dan mampu menopang sempurna payudara Anda, ya.

Ahli Fashion dalam Mengatasi Tricky Neckline! | Breaktime
Menopang payudara agar lebih kuat

     4. Investasi di nipple concealers

Nipple concealers ini terbuat dari silikon dan bisa direkatkan di kulit Anda. Meskipun direkatkan di kulit area payudara, concealer ini tidak melukai Anda lho. Dengan concealers ini Anda bisa menggunakannya untuk semua jenis gaun dengan tricky neckline. Jadi tidak perlu bingung pilah pilih bra yang cocok, bukan? 

Ahli Fashion dalam Mengatasi Tricky Neckline! | Breaktime
Terkadang fitting outfit itu perlu, ya!

     5. Coba full outfit Anda dahulu

Sebelum B’timers keluar dan mengenakan gaun langsung ke pesta, ada baiknya Anda mencoba terlebih dulu outfit yang akan dikenakan. Mulai dari bra, gaun, sepatu, hingga aksesori Anda. Pakai untuk berjalan, duduk, jongkok, membungkuk, mengangkat tangan, dan gerakan-gerakan yang mungkin Anda lakukan selama acara berlangsung. B’timers tidak ingin kan ketika pesta baju Anda melorot dan menjadi kejadian paling memalukan dalam hidup Anda?

Lima tips tersebut sudah Anda pelajari dan sekarang B’timers resmi menjadi ahli fashion untuk tricky neckline. Tips yang trakhir pilihlah bra yang sesuai dengan cup payudara Anda ya, agar bentuk payudara Anda terjaga keindahannya. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article