Tips Memadukan Woman Fashion Turban Untuk Penampilan | Breaktime
Yuk, Gaya Dengan Turban, Aksesori Penuh Gaya yang Unik dan Menawan
22.07.2015

Turban merupakan jilbab modern dari Timur Tengah  yang digunakan untuk menutupi seluruh kepala dan rambut. Namun seiring berjalannya waktu, turban berkembang menjadi salah satu tren dalam penggunaan aksesori.

Sekitar tahun 1960-an dan 1970-an, turban diadaptasi menjadi bagian dari statement fashion dengan penambahan aksesori untuk menghilangkan kesan religi. Di 1970-an wanita menjadikan turban sebagai topi. Pada 1973, Barbra Streisand memakai turban dan jaket bulu untuk premiere film The Way We Were.

Beberapa selebriti papan atas juga terlihat menggunakannya baik dalam keseharian maupun promo album mereka, seperti Jennifer Lopez, Sarah Jessica Parker, Kourtney Kardashian, Solange Knowles, dan Eva Mendes.

Tips Memadukan Woman Fashion Turban Untuk Penampilan
Penggunaan turban di salah satu scene serial TV yang diperankan Sarah Jessica Parker

Cara penggunaannya pun mudah, siapkan kain kain kerudung berbentuk segi empat, lalu lipat menjadi segitiga, letakkan di atas kepala. Ambil dua bagian panjang, yang kiri kemudian diikatkan pada bagian depan kepala hingga kencang. Setelah diikat, bagian panjang tadi diikatkan ke belakang. Ambil bagian depan yang tersisa, bawa ke belakang kepala dan sematkan dengan jarum pentul. Mudah, kan?

Tips Memadukan Woman Fashion Turban Untuk Penampilan
Padukan turban bermotif dengan tops polos tanpa detail untuk hasil terbaik

Tips agar padu-padan dengan turban terlihat lebih menawan, gunakan turban berwarna cerah atau bermotif dengan outfit yang polos. Begitupun sebaliknya, gunakan turban polos untuk dipadukan dengan outfit yang full statement. Untuk menghadiri acara formal, pilih turban polos dengan tambahan aksesori yang bisa menciptakan kesan elegan. Bagi B’timers yang berambut panjang, memberikan aksen ikal pada rambut bisa jadi pilihan gaya menarik dengan turban.

Share This Article