Wow, Baju Kusut Bisa Jadi Licin Tanpa Disetrika! | Breaktime
Wow, Baju Kusut Bisa Jadi Licin Tanpa Disetrika!
12.11.2015

Sedang terburu-buru berangkat kerja, mencari-bari baju untuk dipakai dan setrikaan tapi tidak ketemu dan akhirnya memutuskan untuk mengenakan baju yang baru saja dicuci serta masih kusut. Duh, what a complicated day.

Stop mumbling and swearing, B’timers! Anda bisa kok, dengan mudah mengatasi masalah seperti itu dengan cepat, asal tahu caranya. Ada lho, beberapa tips unik untuk meghilangkan kusut di pakaian tanpa harus menggunakan setrika. Penasaran? Yuk, cermati beberapa tips menarik berikut:

Gunakan pelurus rambut
 

Jika B’timers punya alat pelurus rambut, maka benda ini sangat membantu dan berguna sekali ketika setrikaan tiba-tiba tidak ada saat dibutuhkan. Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk menghilangkan kusut pada pakaian dengan cara seperti halnya ketika Anda memakainya untuk meluruskan rambut.

Wow, Baju Kusut Bisa Jadi Licin Tanpa Disetrika! | Breaktime
Selain berfungsi untuk meluruskan rambut yang kusut, alat ini juga dapat diaplikasikan untuk baju, lho

Gunakan hair dryer

Selain alat pelurus rambut, Anda juga dapat menggunakan hair dryer untuk menghilangkan kerutan atau kusut pada pakaian. Caranya cukup mudah, B’timers hanya perlu meniupkan hawa panas dari hair dryer dengan jarak sekitar 2 inci. Karena rata-rata pakaian yang dijual di Indonesia adalah berjenis katun, maka cara ini sangat cocok digunakan untuk menghilangkan kerutan dan kusut pada pakaian jenis katun.

Wow, Baju Kusut Bisa Jadi Licin Tanpa Disetrika! | Breaktime
Udara panas yang dihasilkan hair dryer dapat membuat kusut pada pakaian hilang

Gunakan panci aluminium

Jika B’timers tidak memiliki alat pelurus rambut, tenang, masih ada cara lainnya. Anda dapat menggunakan panci aluminium sebagai pengganti alat pelurus rambut. Caranya yaitu dengan memanaskan panci tersebut dan mulai menggunakan bagian alasnya untuk digunakan sebagai pelurus bagian yang kusut pada pakaian.

Wow, Baju Kusut Bisa Jadi Licin Tanpa Disetrika! | Breaktime
Anda juga dapat menggunakan uap panas dari media lainnya yang bercampur dengan air, seperti shower dan sebagainya

Gunakan uap

Anda juga dapat menggunakan uap yang keluar dari ketel untuk menghilangkan kusut pada pakaian. Caranya, B’timers hanya perlu mendekatkan bagian yang kusut pada pakaian ke ujung ketel yang mengeluarkan uap sekitar 12 inci jaraknya. Walaupun agak sedikit lama, akan tetapi cara ini juga dapat dipandang efektif untuk menghilangkan bekas kusut pada baju.

Adakah salah satu di antara 4 cara tersebut yang pernah Anda coba, B’timers? (das)

Share This Article