Wardah 'YOUniverse: Celebration of Colors' | Breaktime
Wardah 'YOUniverse: Celebration of Colors'
06.02.2017

Pada hari Sabtu, 4 Februari 2017, di Planetary Hall, Jakarta Convention Hall, sebuah runway putih dengan instalasi kotak-kotak di lantai run way, menjadi tempat digelarnya Indonesia Fashion Week 2017. Di mana kali ini menampilkan sederet koleksi Wardah yang berkolaborasi dengan sejumlah desainer ternama Indonesia. Untuk temanya sendiri yakni ‘Wardah: YOUniverse: Celebration of Colors’.

Wardah menggandeng delapan Fashion Designer Indonesia memeriahkan Indonesia Fashion Week 2017, yaitu: Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Diang Pelangi, Ria Miranda, Mel Ahyar, Malik Moestaram, Norma Hauri, dan Kurzien Karzai. Mereka menampilkan karyanya masing-masing mulai dari modest wear hingga modern wear, sekaligus juga membawakan 4 make up look terbaru Wardah: Genuine, Faithful, Brave dan Serene.

Penonton disuguhi fashion show yang dipadukan dengan musik, lighting dan cara memperagakan koleksi oleh model dari masing-masing designer yang berbeda: mulai dari cara klasik di mana model muncul satu per satu berjalan mengelilingi runway. Lalu ada pula designer yang mengatur agar model muncul bersamaan, duduk di lantai membentuk formasi, lalu sesuai clue dari musik, satu per satu model berdiri dan berkeliling memperagakan koleksi sang designer. Ada juga designer yang mengatur modelnya untuk memperagakan busana tanpa menggunakan high heels, dan berpose di depan spot media untuk mengambil gambar dengan sedikit membentangkan tangan. 

Wardah 'YOUniverse: Celebration of Colors' | Breaktime
Salah satu koleksi Kursien Karzai

Wardah memang memberikan keleluasaan pada para designer untuk berkreasi tidak hanya untuk koleksinya saja, tapi juga pada cara menampilkannya di runway. “Dengan cara seperti ini, Wardah ingin menginspirasi positif bagi perempuan Indonesia, untuk bebas berkreasi dalam kehidupan masing-masing, sesuai dengan tagline kami 'Inspiring Beauty',” jelas Suci Hendrina, Public Relation dari Wardah Cosmetics.

Wardah kembali menjadi pendukung Indonesia Fashion Week sebagai Official Make Up dan Hair Do, sebagai upaya bentuk perhatian Wardah pada dunia fashion di Indonesia, dan khusus untuk fashion show 'YOUniverse : Celebration of Colours', Wardah mengusung konsep ' When Beauty & Fashion Meets Music', dengan juga menghadirkan musisi Vidi Alviano sebagai pembuka acara dan Maliq & D'essentials yang muncul di akhir acara.

Selebgram Indah Nada Puspita menjadi salah satu dari penonton yang menghadiri fashion show ini, mengatakan bahwa dia sangat menyukai karya salah satu designer yang membawakan koleksinya dengan cara teatrikal. Sementara, ketika ditanya koleksi mana yang menjadi favoritnya, Indah mejawab “Wah, semuanya berbeda, ya. Seperti Dian Pelangi lebih ke nature, Barli Asmara lebih ke casual, dan Mel Ahyar lebih ke etnik,” jawab selebgram yang sekarang mencoba beralih ke dunia tarik suara tersebut.

Penonton juga tidak hanya berasal dari Jabodetabek. Salah satu penonton yang berhasil diwawancarai oleh Breaktime adalah Ibu Suci dan Ibu Zuhra asal Makassar yang kompak menjawab koleksi favorit mereka adalah Kursien Karzai. “Cutting-nya simpel dan selalu pas di badan,” jelas Ibu Suci. Sementara alasan Ibu Zuhra, “Koleksi Kursien Karzai bisa digunakan oleh ibu-ibu usia aktif dan cocok untuk semua kesempatan.” (ina)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE