Wanita Berjihab, Hati-Hati Pergi Ke Negara Ini! | Breaktime
Wanita Berjihab, Hati-Hati Pergi Ke Negara Ini!
15.07.2017

Bagi wanita muslim menggunakan hijab adalah hal yang wajib dan lazim dilakukan. Apalagi seiring perkembangannya kini hijab telah mengalami berbagai inovasi seperti kreasi model hijab stylist agar penampilan terlihat lebih anggun dan mempesona. Trend hijab tahun 2017 ini pun kian beragam dan semakin menarik.

Namun nyatanya tidak semua negara ramah terhadap wanita berhijab ini B’timers. Berikut ini adaalah daftar negara yang memang kurang ramah pada kehadiran para wanita berhijab. Yuk, simak ulasannya, negara apa saja itu ya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hijab & Baju Muslim Keluarga Untuk Lebaran

1. Swiss

Negara yang satu ini terletak di benua Eropa ini memang cukup terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Berbagai icon wisata seperti The Chillon Castle, Schilthorn and Piz Gloria, hingga Kota Mahal Zurich memang menjadi magnet utama para pelancong dari berbagai negara untuk berlibur ke Swiss.

Namun sayang, negara yang satu ini nyatanya memiliki satu kota yang terkenal sangat tidak ramah pada para wanita berhijab. Kota Tessin, memiliki peraturan pelarangan bagi wajita berhijab, bahkan sanksi yang akan dikenakan pada para pelanggar tak main-main. Pasalnya bagi wanita berhijab jika memasuki kota ini akan dikenakan biaya denda sebesar 8000 punsterling atau setara dengan 1.3 Millyar rupiah. Peraturan ini berlaku sejak tahun 2013. Hmm.. buat B’timers yang mengenakan hijab dan ingin berkunjung ke negara Swiss sebaiknya tidak mampir ke kota Tessin ya.

2. Latvia

Negara yang terletak di kawasan Eropa utara ini ternyata juga memiliki peraturan diskriminatif untuk para wanita berhijab. Meskipun di Latvia sendiri terdapat kurang lebih 1.000 umat muslim, Namun terdapat kasus dimana pihak pemerintah menegur wanita muslin yang mengenakan hijab yakni memakai baju dengan menutup seluruh tubuh. Pemerintah Latvia sendiri adanya peraturan ini beralasan agar negara mereka terhindar dari pengaruh asing.  

Wanita Berjihab, Hati-Hati Pergi Ke Negara Ini! | Breaktime
Tak semua negara menerima wanita berhijab
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nggak Berhijab? Ini Gaya Yang Pas Buat Lebaran!

3. China

Setelah menjelajah daratan Eropa, kini mari kita kembali ke wilayah Asia. Wah, siapa sangka kini pemerintah China tengah gencar melakukan kampanye untuk melarang para wanita menggunakan hijab. Padahal di wilayah  Xinjiang bagian China Barat secara mayoritas warganya menganut agama islam. Namun, baru-baru ini di Kota Kashgar terdapat terdapat dua wanita muslim berhijab yang ditegur dan dipaksa untuk menonton film dengan tema “Indahnya Hidup Tanpa Hijab”.

 

Nah, Sudah tahu kan negara mana saja yang memiliki peraturan tidak ramah bagi para wanita berhijab. Jadi jika B’timers memiliki planning untuk melakukan kunjungan di tiga negara tersebut lebih baik berhati-hati ya. Pastikan sebelum berkunjung ke negara tersebut Anda sudah mengetahui peraturan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya dengan Fashion Hijab Remaja Masa Kini

Namun, di belahan negara lain juga masih terbilang ramah dengan kehadiran para wanita berhijab. Hal ini dibuktikan dengan para seleb dunia yang juga sempat menggunakan hijab Well, selalu berhati-hati dan tetap waspada ya B’timers jika ingin berpergian mengunjungi negara lain, agar keselamatan jiwa tetap terjaga. (nk)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE