Tren Makeup dan Hairdo NY Fashion Week 2015 | Breaktime
Wajib Coba: Tren Makeup dan Hairdo NY Fashion Week 2015
03.03.2015

Rangkaian acara di pekan mode New York untuk koleksi fall/winter 2015 baru saja berakhir 19 Februari silam. Dari sekian banyak show yang ditampilkan, beberapa desainer tidak hanya mampu memukau para penikmat fashion lewat koleksi busana, tapi juga lewat penampilan para model di catwalk. Ini dia beberapa diantaranya yang diramalkan akan menjadi tren musim ini!

Rodarte 

Tren Makeup dan Hairdo NY Fashion Week 2015 | Breaktime

Dari sekian banyaknya gaya eye liner hitam klasik di backstage, sebagian desainer dengan bantuan makeup artist memilih untuk berkreasi melalui material baru untuk menghias mata para model. Makeup artist James Kalliardos menempelkan kristal Swarovski sepanjang garis mata bawah untuk show Rodarte, Kabuki menggunakan caviar beads pada bulu mata bawah untuk show Ohne Titel dan Diane Kendal menempelkan bulatan-bulatan kecil glitter pada bulu mata palsu dalam show milik Carolina Herrera. Menariknya, kreasi “bling-bling” ini dibuat ringan dan tidak berlebihan, namun tetap mampu mencuri perhatian.

Phillip Lim 
 

Tren Makeup dan Hairdo NY Fashion Week 2015 | Breaktime

Power pouts made a comeback in NYC! Lipstik matte dengan tone warna yang intens, terutama tone brick dan berry, kembali merajai catwalk. Salah satunya datang dari makeup artist Francelle Daly yang mengaku terinspirasi oleh warna kemerahan boots Dr. Martens a la tahun ‘90an saat merias bibir para model di show 3.1 Phillip Lim. Warna lipstik serupa juga terlihat dalam show milik Donna Karan dan Marc Jacobs.

Rodriguez 

Tren Makeup dan Hairdo NY Fashion Week 2015 | Breaktime

Setelah sebelumnya banyak ditemui kuku-kuku cantik berhiaskan cat kuku dalam variasi warna nude di musim sebelumnya, kali ini kuku-kuku kembali “berwarna”. Namun alih-alih menggunakan warna pekat, cat kuku dengan formula sheer lah yang dipilih. Warna abu kehitaman dipilih oleh Deborah Lippmann untuk Narciso Rodriguez. Desainer lain seperti Thakoon memilih warna keunguan, bahkan Jeremy Scott menggunakan warna opaque pink, hijau, dan kuning dalam bentuk transparan.

Vera Wang 

Tren Makeup dan Hairdo NY Fashion Week 2015 | Breaktime

Stay away please, ladylike buns. Kali ini, tata rambut up-do tampil lebih messy, berkesan seperti wanita yang terburu-buru menata rambutnya tanpa melihat cermin. Contohnya dalam show Vera Wang, hair stylist Paul Hanlon menyisir rambut model secara asal dengan jari tangan ke belakang, mulai dari akar sampai sejajar dengan telinga, lalu menyimpulkannya menjadi dua ikatan asal. Desainer lain seperti Victoria Beckham dan Marc Jacobs juga terlihat menggunakan sanggul setipe dalam show-nya. 

Proenza Schouler 

Tren Makeup dan Hairdo NY Fashion Week 2015 | Breaktime

Dari sekian banyaknya aksesori rambut seperti baret yang “wara-wiri” di catwalk, hair band kulit simpel tapi keren seperti yang terlihat dalam show Proenza Schouler, Honor, atau Richaid Chai Love lah yang paling “masuk akal” untuk bergaya di luar catwalk. Desainer aksesori Jack McCollough dan Lazaro Hernandez dipercaya untuk mendesain aksesori kulit untuk musim ini. Hair band rancangan mereka terlihat ketat dan membentuk kepala menjadi lebih indah.

Mana make up dan hairdo yang akan jadi inspirasi gaya Anda berikutnya, B’timers?

Share This Article