Wajah Berminyak? Ini Tips Agar Make Up Awet! | Breaktime
Wajah Berminyak? Ini Tips Agar Make Up Awet!
26.06.2016

Memang menyebalkan jika harus berkali-kali touch up riasan karena luntur akibat wajah berminyak. Kadang sampai frustrasi karena make up malah jadi breakout. Sebenarnya, ada tips yang bisa membantu riasan Anda lebih tahan lama meski wajah berminyak. Perhatikan berikut ini.

Bersihkan wajah

Sangat penting bagi Anda untuk mencuci wajah terlebih dahulu sebelum mengenakan make up, apalagi jika wajah Anda berminyak. Pastikan untuk menghilangkan minyak dan kotoran di wajah Anda sebelum mengaplikasikan make up. Selain mencuci muka, gunakan susu pembersih dan penyegar juga.

Wajah Berminyak? Ini Tips Agar Make Up Awet! | Breaktime
Jangan sampai wajah Anda kotor saat memaki make up

Gunakan es batu

cara agar make up tahan lama pada wajah berminyak adalah dengan mengoleskan es batu ke wajah Anda kurang lebih selama 3 menit. Es batu akan membantu menutup pori-pori sehingga produksi minyak akan berkurang berkurang.

Gunakan pelembab berbasis air

Pelembab itu penting, namun jangan sembarang pelembab digunakan. Untuk wajah berminyak sebaiknya Anda menggunakan pelembab water based atau yang berbahan dasar air. Kenapa? Pelembab berbahan dasar air mampu meminimalisir produksi minyak.

Namun, Anda sebaiknya menghindari liquid foundation. Meski tertulis untuk wajah berminyak, liquid foundation justru akan membuat wajah Anda semakin berminyak, lho. Sebagai gantinya, pakai foundation yang padat. Jangan lupa menggunakan bedak tabur setelah foundation, ya!

Wajah Berminyak? Ini Tips Agar Make Up Awet! | Breaktime
Jangan pakai tangan kosong untu merias wajah

Gunakan aplikator

Jika wajah Anda berminyak, jangan sekali-kali mengaplikasikan make up dengan tangan kosong. Tangan yang menyentuh kulit wajah justru akan merangsang produksi minyak. Sebaliknya, gunakan aplikator khusus seperti kuas atau sponge. Apapun itu, intinya jangan pakai tangan secara langsung, B’timers.

Terlepas dari tips di atas, akan lebih baik lagi jika Anda mengetahui kualitas dari kosmetik yang Anda gunakan. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan ahli untuk mengetahui bahan apa yang cocok untuk wajah berminyak Anda. Semoga berhasil, ya! (nap)

Share This Article