Vogue Resmi Perkenalkan Model Transgender Pertamanya! | Breaktime
Vogue Resmi Perkenalkan Model Transgender Pertamanya!
26.04.2015

Dunia fashion memang menuntut para modelnya memiliki wajah rupawan, tinggi badan semampai, tubuh ideal, dan segalanya yang disebut kesempurnaan fisik. Karenanya, jika ingin menggeluti dunia fashion, B’timers wajib memenuhi syarat-syarat dasar tadi.

Namun, Vogue mengubah paradigma tersebut seratus delapan puluh derajat. Majalah fashion dunia ini baru saja memperkenalkan model mereka yang merupakan seorang transgender! Ya, Andrea Pejic yang menjadi wajah baru Vogue adalah seorang transgender kelahiran Bosnia-Herzegovina, namun ia tinggal di Australia.

Ternyata, sejak kecil Pejic sudah menjadi seorang model. Waktu kecil ia berusaha menghindari bullying yang dilakukan teman-temannya karena karakternya yang feminin. Pejic yang menginjak dewasa pernah bekerja di McDonald’s Melbourne saat usianya enam belas tahun. Orang tak mengenali apakah ia seorang perempuan atau laki-laki, hanya penampilannya tampak seperti seorang model. Akhirnya, setelah tiga tahun bekerja di sana, Pejic pun hijrah ke Paris.

Vogue Resmi Perkenalkan Model Transgender Pertamanya! | Breaktime
Andrea Pejic

Ia mulai meniti karirnya sebagai model pria sekaligus wanita untuk Jean Paul Gaultier. Pejic lantas diminta menjadi model androgini oleh Jeremy Scott, Thom Browne, dan Marc Jacobs. Tahun ini, ia juga menjadi model baru untuk Make Up For Ever, di mana Pejic mencatatkan namanya sebagai salah satu model transgender yang sukses menjadi ikon beauty campaign.

Pejic rupanya telah melakukan bedah plastik tahun lalu. Kini, ia terlihat begitu cantik dan anggun, bahkan sangat feminin dan sama sekali tak terlihat sisi maskulinnya. Tentang kontroversi masalah transgender, menurut Pejic kini gender sudah tak dibatasi hanya ada dua saja. Namun ada lebih banyak gender sekarang, sebab gender dan seksualitas sebenarnya memang lebih kompleks.

Pejic juga mengungkapkan bahwa ia punya pandangan tersendiri tentang menjadi seorang transgender. Ia meyakini bahwa kariernya sebagai model lebih dari sekedar masalah transgender, ia mencintai profesinya itu dan telah menunjukkan hasil kerja kerasnya dalam melampaui batasan antara pria dan wanita dalam dunia modeling. Kita bisa contoh dedikasi dan kerja keras Andre Pejic ya, B’timers!

Share This Article