Utility Jumpsuit untuk Mode Fashion Maskulin yang Keren | Breaktime
Utility Jumpsuit untuk Padu-Padan Maskulin yang Tak Biasa
13.08.2015

Ada satu tren unik yang kerap melanglang-buana di dunia fashion baru-baru ini sepotong busana terusan berpotongan longgar yang dilengkapi dengan tali yang melingkar di sekitar pinggang. Dengan bagian lengan dan kaki yang panjang, busana ini juga memiliki kancing atau zipper yang terpasang di sepanjang dada. Uniknya lagi, busana ini kerap dikenakan oleh pilot pesawat tempur dan mekanik.

Ya, busana tersebut adalah utility jumpsuit. Busana yang terkesan maskulin ini memang sangat lekat penampilannya dengan salah satu seragam yang kerap dikenakan oleh para pekerja pria. Lantas, mengapa jumpsuit ini bisa menjadi salah satu topik di dunia fashion?

Dengan jumpsuit ini, B’timers memang tak bisa tampil anggun dan feminin. Namun, di situlah tantangannya. Mengenakan utility jumpsuit bisa melatih kepiawaian Anda dalam meng-upgrade busana yang mungkin terlihat ‘kurang menarik’ menjadi lebih bernyawa.

Jangan berpikir bahwa jumpsuit ini akan membuat Anda terlihat aneh. Trust me, the fashion world has made it wonderful. Dan bila Anda cukup piawai dalam padu-padannya, bersiap-siaplah untuk tampil berbeda dalam balutan busana yang cukup minimalis ini.

Baca juga: Intip Street Style Para Wanita di Pagelaran Men Summer/Spring 2016

Masih ragu untuk bergaya dengan jumpsuit ini? Baca saja langkah-langkah mudah berikut untuk membuat utility jumpsuit Anda terlihat lebih fashionable:

Lipat, Lipat

Utility Jumpsuit untuk Mode Fashion Maskulin yang Keren
Lipat bagian-bagian ujungnya untuk menciptakan dimensi

Utility jumpsuit yang berpotongan rata akan terlihat membosankan jika dikenakan dengan biasa. Maka dari itu, lipat bagian ujung lengan dan kakinya untuk menciptakan dimensi yang berbeda pada penampilannya.

Selain itu, Anda juga bisa membuka beberapa kancing teratas atau menurunkan zipper lebih dalam untuk menciptakan kesan seksi. Bagian yang terekspos ini juga bisa membuka sedikit ruang untuk memamerkan kalung cantik yang tengah Anda kenakan.

Pilih Bahan dan Warna

Utility Jumpsuit untuk Mode Fashion Maskulin yang Keren
Tidak hanya berwarna khaki, Anda juga bisa bereksperimen dengan warna-warna lain

Utility jumpsuit memang pada umumnya berwarna khaki. Alhasil, penampilan Anda pun akan bernuansa militer. Namun, dunia fashion tidak bekerja semonoton itu. Sekarang, sudah banyak inovasi yang dilakukan untuk menyelaraskan tampilan jumpsuit ini dengan tren yang ada. Untuk mengimbangi kesan navy yang terlalu kuat, Anda bisa memilih utility jumpsuit berbahan denim, atau dengan warna-warna berbeda seperti abu atau navy blue. 

Baca juga: 5 Wanita Berpenampilan Terbaik Versi Vanity Fair

Alas Kaki yang Pas

Utility Jumpsuit untuk Mode Fashion Maskulin yang Keren
Pilih sepatu yang pas untuk hasil yang maksimal

Untuk padu-padan yang nyaman, tidak salah untuk memasangkannya dengan low-top sneakers. Pastikan juga utility jumpsuit Anda berpotongan tanggung dan tidak terlalu longgar pada bagian kaki untuk hasil yang pas.

Pilihan selanjutnya adalah ankle boots. Dengan alas kaki ini, Anda bisa menciptakan kesan edgy yang lebih kuat tanpa melepaskan kesan feminin yang ada. Stilettos pun bisa jadi pilihan Anda untuk dipadu-padankan dengan jumpsuit ini. Semakin banyak bagian kaki yang tampak, penampilan Anda pun akan terlihat lebih menggoda. Selain itu, stilettos juga bisa membuat bagian kaki Anda terlihat lebih jenjang.

Hal lain yang perlu Anda ingat, less is more. Padu-padan utility jumpsuit memang sedikit riskan. Jadi, jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya. The next thing is to be confident. Tanpa kepercayaan diri, padu-padan Anda yang sedemikian rupa pun tak akan ada artinya.

Share This Article