Unjuk Eksistensi Label Busana Muslim Shafira | Breaktime
Unjuk Eksistensi Label Busana Muslim Shafira
03.04.2016

Lini busana muslim yang sudah tidak asing lagi, Shafira, kembali melebarkan sayap di pagelaran Indonesia Fashion Week yang digelar Maret lalu. Shafira merupakan pelopor dalam menghidupkan nafas mode bagi busana muslim tanah air. Tak diragukan lagi bahwa selama 27 tahun kiprahnya di dunia mode, Shafira merebut hati pencinta mode muslim Indonesia, terbukti dengan diraihnya anugerah “Best Brand Award” pada 2015 silam.

Sampai saat ini Shafira sudah memiliki 300 outlet channel distribusi yang tersebar di Indonesia. Tak hanya satu lini, Shafira Group pun memiliki beberapa label andalan lain seperti Zoya fashion, Zoya cosmetic, dan Mezora. Shafira tak hanya dicintai di skala nasional, namun juga diakui di mata internasional. Dalam perjalanan brand Shafira sendiri sudah memiliki 26 store seluruh Indonesia dan memiliki member aktif mencapai 35.000 orang. 

Unjuk Eksistensi Label Busana Muslim Shafira | Breaktime
Koleksi busana muslim Shafira

Pada gelaran Indonesia Fashion Week kali ini, tak hanya tampilan booth yang unik dengan aksen balcony dan patung peraga di atasnya, namun Shafira juga memamerkan koleksinya yang bertajuk Twenties Metropolis. Terinspirasi dari era 20an dengan nuansa gedung dan suasana jalanannya yang diterjemahkan dalam permainan motif geometris dan art deco.

Tentu saja Shafira juga mengangkat budaya kain nusantara seperti sarung Majalaya dan Songket Silungkang tanpa menanggalkan sisi modern. Sarung Majalaya dituangkan ke dalam padu padan gaya androgini ala mafia dengan nuansa monokrom, sementara Songket Silungkang hadir dalam rupa gaun malam yang feminin dan glam dalam rona pink.

Nuansa era 20an terasa kental pada 60 desain Shafira yang terdiri dari permainan detail songket, art deco embroidery organza, chiffon silk, serta aplikasi lace bunga dalam padu padan celana panjang, long jacket, rok, dan variasi dress. Roaring twenties! (lmg)

By Lokita Mardanti Gultom

Share This Article

Tagging: