Tutorial Hijab Syar’i nan Modis Untuk Anak | Breaktime
Tutorial Hijab Syar’i nan Modis Untuk Anak
08.08.2017

B’timers, tahukah Anda bahwa saat ini mulai menjamur tren untuk melatih anak-anak untuk mulai mengenakan hijab sejak dini. Meski anak Anda masih bayi dan balita, tak ada salahnya Anda mempelajari tutorial hijab anak untuk mempersiapkannya belajar menutup aurat sedini mungkin. Selain dari kreasi hijab modern yang bertumpuk-tumpuk dan berlipat-lipat, saat ini telah bermunculan fenomena mengenakan jilbab syar’i tanpa mengabaikan kesan trendy. Sayangnya, masih banyak anak-anak dan remaja yang enggan mengenakan hijab syar’i karena kesannya yang ketinggalan jaman dan membuat buah hati Anda kehilangan rasa percaya diri. Terdapat berbagai jenis model hijab yang dapat Anda gunakan untuk mengajarkan si kecil mulai berhijab. Berbeda dengan tutorial hijab bagi wanita dewasa, hijab anak sebaliknya cenderung simpel dan tidak berbelit agar tetap terlihat gaya sekaligus membuat anak tertarik dan merasa nyaman berhijab. Meski tetap mengusung tema hijab syar’i, tak ada salahnya B’timers tetap memperhatikan sisi modis dan kenyamanan untuk digunakan pada setiap aktivitas anak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah di Balik Penggiat Model Gaun Batik Masa Kini

Hijab Syar’i Segi Empat

Sebagai jenis hijab yang paling mudah dijumpai, hijab segi empat merupakan pilihan utama untuk berhijab modis sekaligus tetap syar’i. Yang Anda butuhkan untuk hijab jenis ini hanyalah sehelai hijab segi empat besar, ciput, serta beberapa buah jarum atau peniti. Langkah pertama, kenakan ciput untuk marapikan rambut. Selanjutnya, lipatlah hijab segi empat menjadi bentuk segi tiga. Kenakan kain hijab di atas kepala lalu sematkan beberapa buah jarum atau peniti. Ambil ujung hijab sebelah kiri, lalu tarik ke arah telinga kanan dan pasang dengan menggunakan peniti. Sisi kanan hijab yang masih terjulur dapat Anda gunakan untuk disilangkan ke dada. Ambil ujungnya lalu tarik ke arah pundak kiri hingga menutup dada lalu sematkan peniti atau jarum.

Tutorial Hijab Syar’i nan Modis Untuk Anak | Breaktime
Gemas dan cantiknya muslimah kecil
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
McDonalds keluarkan produk fashion terbaru lho! Penasaran?

Hijab Syar’i Pasmina

Selain hijab segi empat, pashmina merupakan salah satu jenis hijab yang cukup populer dalam tutorial hijab anak. Bentuknya yang memanjang menyebabkan Anda cenderung memiliki hijab yang kurang syar’i dan tidak terlalu menutup dada apabila pemakaiannya tidak disiasati dengan cerdas. Pertama, kenakan ciput terlebih dahulu lalu letakkan hijab pashmina di atas kepala dengan posisi salah satu sisi lebih panjang kira-kira seperempat bagian. Ambil sisi yang yang lebih panjang lalu tarik ke sisi yang berlawanan dan sematkan di atas kepala. Tarik sisi satunya dengan posisi berlawanan dan biarkan menjuntai ke depan untuk menutupi dada.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Memakai Hijab Panjang Ala Hoojab Kekinian

Hijab Syar’i Pashmina Lilit

B’timers tentu sudah paham dong kalau hijab pashmina bisa dikreasikan menjadi berbagai macam gaya berhijab. Selain model yang di atas, Anda dapat mengenakan gaya berhijab pashmina lilit sebagai alternatif berjilbab anak. Setelah mengenakan ciput, siapkan beberapa buah jarum atau peniti dan pasang kain pashmina dengan sisi sebelah kanan yang lebih panjang. Pasang jarum atau peniti di bawah dagu untuk menyatukan kedua sisi pashmina tersebut. Ambil sisi pashmina sebelah kanan yang paling panjang lalu tarik lewat depan ke arah telinga kiri. Sematkan jarum atau peniti sebelum menarik sisi juluran kain ke telinga sebelah kanan. Sematkan jarum atau peniti kembali untuk memastikan hijab tetap nyaman digunakan anak Anda beraktivitas .

Nah, B’timers, demikian rekomendasi tutorial hijab anak nan trendy namun tetap menjunjung tinggi nilai syar’i sebagai teman belajar menutup aurat bagi buah hati Anda. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE