Tutorial Hijab Style dengan Pashmina Cerah nan Cantik | Breaktime
Tutorial Hijab Style dengan Pashmina Cerah nan Cantik
06.07.2015

Memakai kerudung atau biasa disebut hijab memang menjadi salah satu kewajiban bagi seorang muslimah. Meski melangkah di koridor religi, tampil cantik tetap sah-sah saja, kok. Nah, bagi B’timers yang berhijab, pashmina tentu jadi salah satu jenis hijab yang populer karena ragam desain dan motifnya, serta ukurannya yang panjang dan mudah untuk mengkreasikannya.

Sudah mempersiapkan busana untuk lebaran? Well, Anda bisa coba padu padan pashmina warna cerah, misalnya kuning, dengan busana muslim berwarna netral, serta bawahan rok berwarna senada dengan pashmina. Biar tampil cantik dan istimewa di hari Lebaran, berikut tutorial pashmina untuk hijab style yang trendi:

Tutorial pashmina yang teruntai cantik untuk Lebaran
Tutorial pashmina yang teruntai cantik untuk Lebaran
  • Pakai ciput ninja untuk menutupi seluruh area leher dan memudahkan menata pashmina. Pilh ciput berwarna senada dengan pashmina. Letakkan pashmina di bagian atas kepala dengan satu sisi lebih panjang.
  • Tarik pashmina dengan sisi lebih pendek melewati belakang kepala hingga terjuntai di bagian depan bahu yang berlawanan.
  • Lilitkan pashmina yang lebih panjang ke juntaian pashmina tadi, satu atau dua lilitan saja.
  • Tarik sisa pashmina yang telah dililitkan melewati bagian atas kepala hingga jatuh menjuntai pada bahu yang berlawanan.
  • Tarik ujung pashmina yang menjuntai, ikatkan ujung tersebut pada juntaian pashmina yang dililit tadi.
  • Bila ingin pashmina lebih rapat, aman dan tak mudah lepas saat aktif bergerak, sisipkan pin atau peniti pada bagian kanan dan kiri kepala.

Nah, dengan busana berwarna-warni cerah saat Lebaran, dijamin momen berkumpul bersama keluarga akan terasa makin hangat dan berkesan. Biar lebih seru, B’timers juga bisa mengajak para saudari untuk berbusana dengan warna dan gaya serupa agar makin terlihat kompak. Wouldn’t that be sweet and memorable for the special day?

Share This Article