Tutorial Hijab Simple Elegan a La Zaskia Sungkar | Breaktime
Tutorial Hijab Simple Elegan a La Zaskia Sungkar
20.06.2016

Siapa yang tak kagum dengan pesona dan kecantikan Zaskia Sungkar? Penyanyi sekaligus desainer ini kerap tampil anggun dengan gaya hijabnya yang sangat sederhana namun terkesan elegan. Sebagai seorang desainer hijab, istri Irwansyah ini pun sukses membuat hijabers ingin meniru gaya hijabnya. B’timers juga? Yuk langsung lihat tutorialnya di bawah ini.

Langkah 1

Kenakan ciput atau dalaman ninja sebelum memakai hijab. Oh ya, hijab yang dikenakan sebaiknya model pashmina, ya. Alternatif lainnya, pakai hijab segi empat dilipat menjadi segitiga berukuran lebar.

Langkah 2

Seperti memakai hijab pada umumnya, satukan kedua sisi pashmina di sekitar leher dengan jarum. Pastikan kedua sisi pashmina sama panjang setelah disatukan dengan jarum pentul.

Langkah 3

Tarik ke atas kedua sisi pashmina melalu bagian kiri kepala. Untuk satu sisi pertama, rapikan dengan menyematkan jarum pentul.

Tutorial Hijab Simple Elegan a La Zaskia Sungkar | Breaktime
Hijab simple dan cantik a la Zaskia Sungkar

Langkah 4

Untuk sisi berikutnya,  Anda tak lagi memerlukan jarum pentul karena bisa menyelipkan ujung pashminanya di bagian lipatan hijab di bagian dagu Anda.

Langkah 5

Selesai, B’timers! Namun jangan lupa untuk merapikannya agar terlihat menarik dan enak dilihat. Simple bukan berarti boleh berantakan lho, ya! Jika hijab Anda polos, Anda bisa menambahkan aksesoris-akesoris yang sesuai dan serasi dengan hijab Anda. Namun jika hijab Anda sudah bermotif, biarkan apa adanya saja.

Bagaimana? Simple sekali, bukan? Dengan tutorial berhijab tadi, Anda bisa tampil sederhana namun tetap cantik dan anggun, serta penuh percaya diri. Anda pun tak perlu waktu lama berias di depan kaca untuk mengutak-atik hijab dan menentukan model seperti apa yang akan Anda pakai. Untuk lebih jelasnya, saksikan tutorialnya melalui video di bawah ini, B’timers! (nap)

Share This Article