Tropical Feast Spark Fashion: Muda Berprestasi | Breaktime
Tropical Feast Spark Fashion: Yang Muda Yang Berprestasi
02.05.2017

Tampaknya profesi sebagai desainer tidak semata menjadi dominasi kaum dewasa, terbukti dari hasil karya yang ditampilkan sejumlah remaja belia dalam pagelaran Fashion bertema Tropical Feast Spark Fashion yang diadakan di The Forum Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Tropical Feast Sparks merupakan fashion show karya generasi muda murid dari Sparks Fashion Academy. Tema Tropical Feast sendiri terinspirasi dari kekayaan Flora dan Fauna Indonesia. Pada Minggu, 30 April lalu diluncurkan 5 kreasi hasil karya anak negeri.

Tropical Feast Spark Fashion: Muda Berprestasi | Breaktime
Koleksi Fania Dwi Putri

Ixora Flora oleh Fania Dwi Putri menghadirkan kreasi fashion yang cocok digunakan para generasi muda untuk kegiatan sehari-hari. Warna-warna yang dipilih pun sesuai dengan jiwa muda yang aktif dan ceria yakni pink dan nude (senada warna kulit), namun elegan kala dikenakan.

Balmy Chafed dari Isabel Valencia turut bermain di warna senada yakni pink dan nude. Perbedaan kreasi nampak pada aksen brokat di bagian top dan renda tebal yang memberi kesan tegas namun chic, sehingga cocok digunakan untuk acara resmi maupun santai.

Tropical Feast Spark Fashion: Muda Berprestasi | Breaktime
Koleksi Isabel Valencia

Desain Exotic Beauty Frangipani oleh Silvia Puspa juga di dominasi warna nude dan pink, plus tambahan brokat dan renda-renda pada motif. Silvia sukses memadukan warna light green, putih, dan coklat tua menjadi perpaduan yang Indah.

Natuna dari Riska Amanda memadukan warna nude, pink, light green, dan dark green menjadi padu padan yang elegan dan feminim. Ragam motif dedaunan berhasil menciptakan kesan exotis floral di setiap desainnya.

Tropical Feast Spark Fashion: Muda Berprestasi | Breaktime
Koleksi Silvia Puspa

Tema “Summer Green” oleh Anne Dasa Fitri, merepresentasikan warna hijau di hampir seluruh kreasi. Warna light green berpadu hitam dan dark green menjadikan busana terlihat semi formal dan cocok digunakan wanita kantoran.

Dari lima kreasi desain yang ditampilkan para murid Sparks Fashion Academy, Riska Amanda sukses meraih juara pertama dan berhak menerima beasiswa senilai Rp 5.000.0000 (lima juta rupiah) dari Sparks Fashion Academy. Kepada sejumlah media, Riska mengaku bahwa kreasi desainnya terinspirasi dari gaya hidup wanita cosmopolitan.

Tropical Feast Spark Fashion: Muda Berprestasi | Breaktime
Koleksi Anne Dasa Fitri

Sparks Fashion Academy merupakan salah satu lembaga kursus yang terletak di wilayah Jakarta Selatan. Tempat ini membuka program menjadi 2 garis besar yaitu Academic Professional Fashion Programs dan Fashion Exploration Program yang dapat diikuti oleh anak-anak, remaja, ataupun dewasa. Program ini diharapkan mampu mencipta banyak generasi muda yang siap masuk dunia profesional. Pagelaran ini lagi-lagi bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muda-mudi yang ingin mengembangkan dan melebarkan sayap mereka di dunia mode lokal maupun internasional. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE