Trik Mengaplikasikan Eye Shadow Ini Wajib Dicoba | Breaktime
Trik Smart Mengaplikasikan Eye Shadow yang Wajib Dicoba
15.01.2016

Banyak wanita yang menggunakan eyeshadow untuk menutupi kekurangannya. Namun, ada juga yang memakainya karena pekerjaan. Anda termasuk yang mana, B’timers?

Selain itu, mengkreasikan make up pada mata merupakan sebuah bentuk seni. Karena itulah ada pekerjaan profesional untuk jasa make up. Tapi, dengan belajar sejumlah trik smart untuk merias mata berikut ini, Anda dapat mengubah eyeshadow from zero to hero.

Trik Mengaplikasikan Eye Shadow Ini Wajib Dicoba | Breaktime
Warna beige light cocok digunakan sebagai dasar riasan mata

Aplikasikan warna dasar krem terang

Beberapa wanita mungkin lebih senang menggunakan warna dasar putih untuk menciptakan efek warna yang tampak sempurna. Tapi, menurut Matthew Waitersmith, seorang make up artist,hal tersebut hanya akan membuat mata Anda terlihat seperti tokoh kartun. Well, hasilnya mungkin keren, tapi lebih terkesan buatan.

Matthew menambahkan, lebih baik jika Anda menggunakan warna krem muda, karena warnanya lebih natural daripada putih. Trik ini juga akan membantu merefleksikan cahaya sehingga bayangan di atasnya akan terlihat lebih jelas.

Gunakan Post-it Notes untuk menghasilkan sudut sempurna

Setiap orang memiliki cara sendiri untuk membuat bentuk unik di bagian kelopak mata. Tapi jika Anda penggemar sudut mata yang sempurna, trik ini cocok untuk Anda. Tempelkan kertas Post-it di bagian sudut mata Anda untuk memudahkan mengaplikasikan eye shadow dengan bentuk sudut yang sempurna.

Trik Mengaplikasikan Eye Shadow Ini Wajib Dicoba | Breaktime
Untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna memang membutuhkan latihan

Gunakan kuas untuk memperhalus hasil riasan

Biasanya setelah selesai merias bagian mata, ada sedikit warna yang agak berantakan. Anda bisa menggunakan kuas bersih, dan sapukan dengan lembut di bagian yang Anda inginkan untuk menghaluskan hasil riasan pada bagian kelopak mata.

Trik untuk menghindari riasan yang mengotori wajah

Siapa yang tidak merasa sebal, ketika sudah hampir selesai dengan riasan di bagian mata, tapi riasan wajah yang lain justru rusak karena serbuk eye shadow yang jatuh. Hmm, tidak asing dengan masalah ini, kan, B’timers?

Caranya mudah, gunakan selotip untuk menyeka bubuk eye shadow yang berhamburan ke pipi. Tapi sebelum menempelkannya di wajah, tempelkan dulu di bagian tubuh Anda yang lain.

Bagaimana, B’timers? Semoga dengan trik ini Anda tidak kesulitan lagi ketika berdandan, ya? (NO)

Share This Article